nhk

Drag Bike Brobudur 2016: Dicky GA Juara Umum, Puncaki Jupie 130 TU Dengan 7.974 Detik

Dicky GA joki drag bike
Dicky GA in action

 

ManiakMotor – Dicky Galih Ardiansyah, pembalap pemula dragbike asal Temanggung, Jateng memang mulai meroket. Seringlah kedengaran dan terbaca di portal ini, dia juara di tahun 2016 ini. Apalagi bila pembalap kelahiran 12 Mei 1999 ini, pakai motor pasukan V-Reinz Bali Queen, jagoan deh.

Dicky GA
Dicky GA. Status sebenarnya masih pemula

Tapi untuk gelar juara umum dalam full seri ini merupakan yang pertama dalam karirnya. Tepatnya juara umum dalam seri BSMC Kratingdaeng Drag Bike 2016. Putra dari Dodok yang kerap hadir mensuport Dicky itu terlihat sumringah di Jl. Raya Umum Kujon, Borobudur, Magelang, Jateng pada Minggu 9 Oktober 2016.

Di seri terakhir BSMC itu, joki yang dipanggil Dicky GA itu memastikan juara umumnya. Dia mengungguli para  senior macam Eko Chodox, Dwi Batank dan juga rekan satu timnya Bayu Ucil. Dari 3 seri Dicky meraup 228 poin. Hanya selisih 3 poin dari Dwi Batank sebagai runner-up.”Memang ada bebearapa kelas saya yakin bisa unggul. Misalnya di Bebek 4T 130 TU yang memang jadi kelas andalan tim,” sebut Dicky yang saat bicara dengan reporter telihat malu-malu, tapi prestasinya nggak malu-maluin.

Sebelum V-Reinz mengandalkan Bayu Ucil untuk bisa bersaing di seri BSMC. Tapi Ucil di akhir klasemen hanya ketiga dengan 209 poin, diikuti Eko Chodox posisi 4 dengan 181 poin. Dicky teratas pada 3 kelas poin. Yakni, Bebek 4T TU 130 cc, Bebek 4T Std 155cc dan Bebek 2T Std 116cc.

Khusus Bebek  4T TU 130, doi juga kembali mencatat waktu fantastis pakai Jupie V-Reinz dengan 7.974 detik.  “Gelar pertama ini harus disyukuri. Terimakasih atas bantuan, kerja keras dan dukungan dari semuanya. Semoga ke depan bisa kembali dapat gelar-gelar yang lain. Amin…!” ucap Dicky yang beralamat di Kec. Kranggan, Kab. Temanggung.

Oke bro, buat para senior harap lebih waspada karena pemula sekarang sudah berani juara. Diharapkan Dicky ikut event maniakmotor.com, hehe kan sudah ditulis, hahaha. Jangan lupa event akan berlangsung di Cikarang, Jabar pada 12 – 13 November 2016. Infonya ada di bawah tuh. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng 9 Oktober 2016

Hasil Drag Bike Deltamas (Jambore), Cikarang, Jabar 8 – 9 Oktober 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN