nhk

Drag Bike BSD CITY, Dicabik M Chabix

ManiakMotor – Joki tuan rumah M Chabix jadi idola di Final Gear Drag Bike Champ’s 2012. Chabix ‘mencabix-cabix’ perhatian penonton di Sunburst CBD Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, 27 Mei 2012. Chabix berasal dari Tangerang, Banten. Tetapi, dia hanya dapat menghibur penonton di kelas RX King Standar 135 cc.

Antusiasnya penonton sampai masuk ke lintasan menjebol pagar BRC. “Saya tidak mau start kalau begini. Bahaya!” kata Chabix yang beberapa kali harus menyapu penonton di lintasan. Untung datang walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rahmi Diany. Dia mau anak muda yang doyan balap liar mencontoh Chabix. “Saya ajak Pak Oemar Ulama Karim yang mengerti otomotif membina pembalap liar di kota ini,” cerita walikota yang didampingi Pak Oemar sendiri.

Pak Oemar tak lain adalah ortunya Dwi Satria, pembalap supersports 600 cc Indonesia. Dia telah merancang event ini jauh-jauh sembari bawa-bawa proposal. Setiap yang kenal akan disodori map biru, ajakan kerjasama. “Saya mau bikin event, bantu ya. Nantinya ada tiga seri,” tukas Pak Oemar pada maniakmotor.com. Iya, pak, web ini hanya bisa bantu doa dan menulis…

Lebih dari lumayan, starter mencapai 750. Itu pun Sabtu atau 26 Mei telah ditutup. Maka Sabtu sudah digelar penyisihan. “Ini untuk antisipasi Minggu lebih longgar,” sebut Toddy Andries selaku pimpinan lomba. Bah, Om Toddy ini bisa di mana-mana ya.

Itu pun masih ada protes, lantaran sensor pecatat waktu tidak bekerja.  “Masak sih yang finish di belakang saya, time nya lebih cepat 1 detik,” kata Ayip Rosidi dragster kenamaan asal Karawang, Jabar. Tapi timing system Hot Laps yang berpengalaman segera melacaknya dan beres.

Tomo Speed, Abirawa DMC, dan Nano2 Yong Motor mengundang joki dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menantan Chabix. Misalnya Adi S Tuyul adalah salah satu joki yang kebanjiran order, tiga tim yang disebut di atas memakai keahliannya. “Saya diundang ke event ini, motor dan lainnya sudah disiapkan,” kata Tuyul yang tidak mirip tuyul itu yang  berasal dari Pandaan, Jawa Timur.

Ok Yul dan Bix. Tapi, sebelumnya untuk melihat hasil lombanya ada di jendela RESULT. adit

BERITA TERKAIT:
 
Drag Bike BSD City, 27 Mei 2012
 
Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank
Surya 12 Dragbike Gresik, Teknologi Timing System Amrik
Surya 12 Dragbike Gresik, Tariiik…!
Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang
Dragbike Pemalang, Idolanya Kelas Standar
Drag Bike BSD CITY, Dicabik M Chabix
Drag Bike Pati, Bicara Panjang Trek
Kisruh Regulasi Drag Bike Semarang
Drag Bike Semarang, Teknik Start 75%
Si Empuk Berbie Penakluk Drag
Drag Bike Solo, 673 Starter Kecewa, Helmy Senyum
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
 




BAGIKAN