nhk

Drag Bike BSD, FFA Hanya 7,399 Detik Dari Hasil Penyisihan, Lintasan Basah

 

ManiakMotor – Sungguh merana catatan waktu FFA (free for all) yang kebagian jatah setelah aspal terguyur hujan. Grip ban pada berantakan. Apalagi mesin FFA yang tenaganya aje gile, ya musuh utamanya selain musuh benaran, juga mengatur tenaga agar bannya bisa mencakar aspal di trek Sunburst City, Tanggerang Selatan, Banten, 24 Februari 2013 dalam event BSD City Drag Bike.

Siang sekitar 13.00 trek diguyur hujan lebat dan berhenti 14.30 WIB. Matahari pun nggak nongol untuk mengeringkannya. Makanya, tidak semuanya bisa final. Termasuk hasil FFA yang diambil dari catatan penyisihan. “Sulit mengendalikan dan mengatur power. Sudah pakai teknik paling halus, tetap saja ban belakang IRC Eat My Dust masih banyak spin. Padahal tekanan angin paling rendah (12 psi),” ujar Bowo Samsonet yang pemecut Honda Nova Dash milik MC Racing TDC (MRT).

Pori-pori BSD yang dikenal bisa ‘memegang’ kompon karet item  pun jadi percuma. Janji Bowo bisa berlari di bawah 7 detik, juga jadi boro-boro. Karena force major alias keadaan alam yang tak bisa ditolak, hujan.  Bowo dengan Nova Dash-nya hanya mampu melesat 7.399 detik. Bahkan catatan ini bukan yang tecepat, karena masih kalah dari  matik 300 cc. Nah hasilnya silakan lihat di RESULTS atau BERITA TERKAIT. 

Sudah diberitakan kemarin gagalnya duel dua special engine antara Yamaha YZ250 milik MRT dan KTM250SX from Abirawa Racing. Toh, walau keduanya hadir akan percuma dengan kondisi yang ada.  “Saya saja yang pakai matik yang 4-tak masih sulit, apalagi mesin 2-tak,” jelas  Fandi Pendoel yang menggunakan Yamaha Mio dari tim JFK Vincent Marcelio Frog Mizzle RT yang turun di FFA dan hanya dapat 7,651 detik, tapi berada di posisi kedua di bawah Bowo.

Nah jangan lupa minggu depan GM Drag Bike Competition Final Gear 201 Meter di Sumarecon, Tangerang, Banten. Daaa…  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike BSD, 23 – 24 Februari 2013

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng, 24 Februari 2013

Drag Bike BSD, Hujan Deras, Race Terhambat

Drag Bike Magelang 450 Starter, SOHC 200 cc Punya Kelas Sendiri, Hendra Kecil Dikabarkan Meninggal

Drag Bike BSD 420 Starter, 50 Starter Matik 200, Penyisihan Sudah Mulai

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353