nhk

Drag Bike BSD, Menunggu YZ250 VS KTM250SX..?

 

 

ManiakMotor – Bila di Jawa Tengah kelas yang favorit bebek 4-tak, di Jakarta dan sekitarnya adalah matik dan FFA. Di FFA ini catatan waktu di bawah 7 detik sering diciptakan. Maka dari 440 starter, Sabtu (23/2) di BSD City Drag Bike, ditunggu duel maut antara YZ250 milik MC Racing TDC Jakarta dan KTM 250 milik Abirawa Racing, tentu saja di FFA.

Apalagi dengan hadirnya Bowo Samsonet dan Eko Chodox. Bowo selama ini kedengaran sedang riset YZ250 special engine 2-tak. Sedang Chodox dikontrak Abirawa Racing untuk memacau KTM. “Tim hanya bawa Nova Dash,  as rasio YZ250 kembali bermasalah,” kata Bowo, joki sekaligus penyetting YZ250 dari MC Racing.

Waduh, gagal dong duelnya? “Saya rasa pengereman kurang panjang, khawatir tidak akan berhenti dan malah nabrak pagar. Makanya kemunkinan KTM tidak akan turun,” ujar Randy Abirawa yang tentunya pemilik tim tersebut. Tim ini tetap menurunkan Chodox dan R. Cholid Teor menggunakan Kawasaki Ninja spek Sport Tune-Up s/d 155 cc yang ulasan modifikasinya sudah dimuat di portal ini. Itu lho yang pakai kit solenoid Yamaha TZ 125 GP.

Tetap ada kejutan. Sebab Bowo  yakin bisa berlari di bawah 7 detik di BSD. Alasannya, pori-pori aspal BSD bisa ‘pegang’ kompon ban dengan baik. Sehingga, tekanan angin pada ban bisa ditinggikan. Hasilnya putaran mesin lebih cepat, lari motor ringan dan roda tidak geol-geol. “Gripnya bagus, penyaluran tenaga bisa dapat,” tambah Bowo.

Mengenai pengereman, H. Oemar Karim selaku pimpinan Satria Kalimaya yang menghajat event ini bilang sudah aman. Katanya jarak pengereman  cukup mumpuni. “Dari garis finish ada 200 meter untuk jarak pengereman. Memang di bagian ujung, treknya dari beton, tapi secara jarak memenuhi syarat,” jelas Pak Oemar yang kali ini menyewa timming system dari Soklat  from Semarang, Jawa Tengah.

Sakadar catatan hari ini atau Sabtu baru 4 kelas penyisihan yang dilepas. Minggu atau 24 Februari akan berlangsung penyisihan dan final, termasuk FFA. Adit



BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike BSD, 23 – 24 Februari 2013

Drag Bike BSD 420 Starter, 50 Starter Matik 200, Penyisihan Sudah Mulai

Jelang Drag Bike Magelang, DOHC Dan SOHC Pisah Kelas!

Drag Bike Banjarnegara (Pecah Rekor), Tendangan FU Bima 07.483 detik..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353