nhk

Drag Bike BSMC 2016 Jelang: Pindah Trek, Gerry Precil Tak Gentar!

Drag Bike, Batang, BSMC
Gerry Precil (kiri) in action

ManiakMotor  – Belajar dari pengalaman seri perdana, Bintang Samudra Motor Club (BSMC) coba pindah trek untuk penyelenggaraan seri berikutnya. Akhirnya, panitia membidik trek alternative di Pantai Sigandu, Kab. Batang, Jawa Tengah. Ya, di situ event Drag Bike BSMC Championship seri 2 digarap, pekan ini (20/11).

Sebelum di Batang, BSMC  berencana garap di Purbalingga, namun gagal terlaksana.  “Lintasan oke, aspal mendukung dan panjang trek sesuai standar dibandingkan di Pemalang,” ujar Yogo BSMC saat jumpa portal ini. Hanya, lanjutnya, sedikit kurang lebar lantaran bukan jalan kota.

Drag bike, BSMC, Batang
Gerry Precil berkomitmen ikut sampai seri terakhir

Dipindahnya trek dari Pemalang karena panjang trek tidak mencapai 201M. Sudah begitu, persaingan tergangggu oleh hujan membuat permukaan trek licin. Pada seri I, pebalap pemula Gerry Precil membuat gebrakan. Pedrag asal Madiun, Jatim itu menjadi yang terbaik dari 7 kelas yang diperlombakan.

Sukses Gerry di tiga kelas – di Bebek 4T std 155 (UJM  Salax Speed), Matic TU 200cc (Putra Mahesa OP27), dan Bebek 2T Std 116cc (Rama Sport M-Tarno) – membuat dirinya memimpin klasemen dengan 81 angka. Ia hanya unggul 17 angka dengan Nanda Wijaya (64) dan 21 angka sama Jhon PK (60). Sedang di tiga kelas lainnya ia berada di lima besar.

Gerry berjanji akan terus tampil sampai seri terakhir (seri 3). “Selain ada point, di situ juga ada pendukung. Untuk persiapan, saya akan coba memahami karakter ke-7 motor yang akan saya kebut,” janji Gerri. Wuih, gasss pol, nih. Yug

 

BAGIKAN