nhk

Drag Bike Cicangkal 2016: Duel ‘Maut’ Matik 200 cc Dari Tim Yang Sama

 

ManiakMotor – Dari catatan waktunya sih nggak maut-maut amat, cuma  7.967 detik yang juara. Tapi menuju perebutan juara itu yang memang maut. Terjadi duel maut yang setengah mati-matian untuk juara. Karena selisih yang kedua di Matic TU 200 cc ini sangat sikit atau tepatnya yang kedua mencetak 7.972 detik.

Jelas saja menegangkan buat pelaku di lapangan langsung, apalagi jokinya, mekanik dan bos timnya bersama para pendukung deh. Terjadinya di Lanud Cicangkal, Serpong, Tangsel saat final Matic 200 pada Minggu 28 Agustus 2016. “Apalagi yang berebut juara dari satu tim, makin tegang kan,” kata Saiful Cibef.

Eh ternyata juga Cibef ini yang bagian dari pertarungan maut yang tegang itu. Tahu sendiri, Cibef boleh disebut pakar menggeber matik. Sudah berbagai tim besar yang punya matik pernah dibelanya. “Ya motor ini milik Mahakarya Violet. Mekaniknya bernama Cheko, adiknya dari Yong Mustofa,” jelas Cibef yang doyan bicara walaupun nggak ditanya, hehe.

Cibef sendiri di kelas matik 200 hanya sanggup kedua. Dia kalah dari Della Tonah yang menggunakan motor yang sama. Catatan waktunya tuh disebut di atas. “Namanya motor masih riset, torsi masih kurang. Kompresi saja pakai perbandingan 13:1. Dan untung juara,” syukur Cheko yang bukan tempatnya sirkuit Brno, tapi itu nama orang, bukan nama negara.

Ketiga di final Matik 200 direbut Rully PM dari Kebumen, Jateng yang membela  HA Feat MC Racing yang belakangan doyan main di seputar Jabar, Jakarta dan Banten. “Kan saya bilang untuk cari suasana baru. Apalagi awalnya event di Cicangkal ini berlabel kejurnas. Kami sudah keburu datang di sekitar lokasi, ya main saja sekalian,” jelas Rully.

Mantaplah. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangerang, Banten 27 – 28 Agustus 2016

Hasil Drag Bike Brigif Cimahi, Bandung, Jabar 28 Agustus 2016

Hasil Drag Bike Boyolali, Jateng, 27 – 28 Agustus 2016

Drag Bike Cimahi 2016: Pendaftaran Naik Peserta 560 Starter, Settingan Lintasan Basah

Drag Bike Boyolali 2016: Jawaban Kompak Dari Joki, Umumnya Ok, Di Ujung Menanjak

Drag Bike Boyolali 2016: Jupie Rangka Hitam V-Reinz 7.971 Detik Di Bebek 130 TU 4T

BAGIKAN