nhk

Drag Bike Cicangkal 2016: Mini GP Alias Mini Bike, Ngalah-Ngalahin FFA

ManiakMotor – Mini GP atau GP Mini atau mini bike atau motor kecil bangat yang bocel sedang ngehits. Lagi disenangi banyak kalangan. Motor yang aslinya memang buat pembibitan anak kecil ini, di Indonesia peminatnya yang besar-besar. Ada juga sih anak kecil, tapi lebih banyak mereka yang sudah jenggotan.

Tadinya untuk road race belakangan sudah mulai kelihatan di arena drag bike. Macam Drag Bike di Lapan Cicangkal, Serpong, Tangsel pada 17 Juli 2016 lalu, kelas mini bike dibuka. “Banyak permintaan dari penggemarnya kelas ini diwadahi. Ya kami layani,” kata Baharudin sebagai promotor di Cicangkal.

Tarcatat ada 13 peserta yang ikut di GP Mini yang motornya dari berbagai produk. Bahkan para joki papan atas ikutan ambil bagian macam Rully FM dan Oky Camat. “Ya lucu-lucuan saja. Cara bawanya ngalah-ngalahin FFA, susah dapat riding style karena aslinya buat anak-anak. Ini baru pertama kali coba, karena event-event drag di Jawa belum dibuka kelas ini,” kata Rully yang hanya berhasil kedua dikalahkan oleh Aprian RJR yang mengaku biasa menggeber Mini GP.

Catatan waktunya tentu jauh dari FFA, hehe. Dalam jarak 201 meter yang juara mencetak 14.220 detik. Itu motor Mini GP yang produk Italia yang mereknya Polini. Hahaha, kecil-kecil tuh Polini memang harganya gede. Mau tahu kalau dirupiahkan berkisar Rp 40 jutaan, itu yang baru, kalau bekas juga banyak.

Seperti biasa ada yang aneh-aneh, pasti ada sosok yang ‘aneh’ di situ, tuh Om Toddy Andries, sesepuh semua jenis balap motor itu, termasuk yang mewadahi awalnya. “Kelas boleh dibuka asal peserta kuotanya memenuhi syarat. Seperti Mini GP ini, komunitasnya sendiri yang datang untuk minta dibuka kelasnya. Seperti awalnya kelas Vespa,” sebut Om Toddy.

 Om Toddy juga nanti akan memandu lomba Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M by maniakmotor.com di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 13 – 14 Agustus Nanti. Katanya kelas-kelas yang aneh di event itu, kalau mau dibuka silakan datang komunitasnya. Panjul  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tagsel, Banten 16 – 17 Juli 2016

Hasil Drag Bike Jepara, Jetang 17 Juli 2016

Hasil Drag Bike GDS Syawalan, Klaten, Jateng, 15 Juli 2016

Drag Bike Cicangkal 2016: Matik TU 200 Juaranya Wahana Baru, Pakai Karbu PE Kompresi Rendah

Drag Bike Cicangkal 2016: Ninja The Doctor Tercepat, Ambisi di Bawah 7 Detik Kandas, Nih Biangnya

BAGIKAN