nhk

Drag Bike Cicangkal 2016: Ninja The Doctor Tercepat, Ambisi di Bawah 7 Detik Kandas, Nih Biangnya

 

ManiakMotor – Sebelum berlaga di Drag Bike Cicangkal (16-17/7), Ninja “The Doctor” yang turun di kelas FFA 350 cc sudah pasang target. Harus bisa tembus di bawah 7 detik. Target itu disampaikan oleh Yong Musthopa yang bukan asal nyablak atau mau menjatuhkan mental lawan. Doski yang mengilik itu Ninja, tentu dengan persiapan yang matang. Hasilnya, Ninja yang ditunggangi Imam Ceper menjadi yang tercepat.

Pantaslah. Kerja Yong Musthopa mendekamkan Ninja di kampung Si Pitung alias Bang Jampang   di Kemayoran tidak sia-sia. Sentuhan berbagai jurus ‘silat’ dari Musthopa pada Ninja, membuat produk Jepang itu melesat bak anak panah. Kalem dalam penampilan, tapi tenaganya dahsyat.

Tenaga mengalir bagus, menurut Musthopa dengan rasio Moto 1 Racing yang sudah diubah jadi matik agar pindah gigi lebih cepat. Masih banyak lagi polesan lain pada mesin, di antaranya  kompresi dibikin 9:1 dengan pilot jet/minjet 60/162. Trus final gearnya 13/37.

 Hasilnya The Doctor paling cepat. Hanya, target di bawah 7 detik tidak tercapai.  Sedang tercepat kedua diukir oleh Oky Camat dengan 7,346 detik. “Sayang, ketika start motor standing sampai 5 meteran, sehingga membuat saya harus menutup gas dan kehilangan waktu,” keluh Imam. Kalau tidak terangkat roda depan, lanjut Imam, so pasti di bawah 7 detik.

Trek yang licin agak berpasir ikut memupuskan ambisi Imam dan Musthopa. Padahal, motor ini diklaim Musthopa berkarakter smooth dan bisa tidak begitu liar di sirkuit Lapan Cicangkal. “Sengaja dibikin smooth agar si pembalap lebih mudah mengendalikannya dan juga menghindari spin yang dapat memperlambat catatan waktu,” tutup Musthopa.

Nggak papa, yang penting sudah tercepat, toh. Panjul

 

BACA JUGA 

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tagsel, Banten 16 – 17 Juli 2016 

Drag Bike Cicangkal 2016 Jelang: Ambisi Ninja Tu 155 The Doctor 6.9 Detik, Rasio Moto 1 

Drag Bike Cicangkal 2016: RX-King Frame Standar, Persaingan Para Jambret 

Drag Bike 2016: GDS Fun Drag Bike Syawalan, Dicari! Penakluk Nissa Ucil Spek FU STD 150!

BAGIKAN