nhk

Drag Bike Cicangkal 2016: RX-King Frame Standar, Persaingan Para Jambret

ManiakMotor – Motor Jambret ini memang nggak ada matinya kalau event trek lurus diadakan di pinggir  Jakarta. Apalagi dengan adanya kelas RX-King Frame Standar Open, makin menggairahkan para peserta. Sebab sesama Jambret akan saling jambret juara dengan motor yang pernah tenar di zamannya tersebut. Ya tenarnya motor jambret itu.

Macan di Drag Bike Lapan Cicangkal, Serpong, Tangerang Selatan yang berlangsung 16 – 17 Juli 2016, pesertanya masih lumayan di kelas RX-King Frame STD Open. “Mengorek mesinnya memang tergolong murah, lantaran kelas ini boleh disebut mengandalkan korekan pada porting. Namun mencari motornya rada sulit sekarang, hehe,” kata Ayip Rosidi, joki senior Jabodetabek yang juga ikut kelas ini. Rosidi hanya kedua dan mengaku mengalami masalah dengan rasio RX-Kingnya..

Lihat saja knalpot masih tampang asli walau isinya sudah nggak karuan. Lehernya sudah rancangan dewek dan bagian dalam knalpot  dibikin odel kerucut atau dikenal dengan terompet. Suaranya pun merdu macam bermain terompet, preeet… oh itu bukan bunyi terompet, tapi bunyi knalpot. Sedang karbu masih main reamer dari standarnya.

Cuma jangan main-main dengan reamernya yang dibesarkan sampai 3 mm. Seperti RX-King juara yang mengalahkan RX-King Rosidi, tuh mulut karbunya sampai tipis. Itu loh, RX –King yang dikebut oleh  Saputra Ole dari Bison Racing Team. Saputra yang dari Tangsel itu, di event ini mencetak 8,331 detik di final. Dia mengalahkan Rosidi dan Rully PM.

Menurut Saputra catatan 8.331 detik bukan catatan waktu terbaiknya. Soalnya di area start Cicangkal rada berpasir. “Jadi saya lebih halus memberi tenaga. Berhasil lepas dari start pun nggak berani menambah gas lebih besar karena akan spin,” kata Saputra.

Kelas yang mempertandingkan RX-King termasuk yang rangka std di Jabodetabek rata-rata masih diikuti 40 peserta. Tapi di event kali ini rada menyusut, yang terdafatar hanya 25 peserta di RX-King Rangka STD. Ya mungkin habis lebaran, dananya keburu beli kebutuhan lebaran kemarin. Makanya menyusut yang mendaftar. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tagsel, Banten 16 – 17 Juli 2016

Drag Bike 2016 Cicangkal: Bebek 4T TU 130, Vega Hawadis Dapat 8.089 Detik, CDI BRT

Hasil Drag Bike GDS Syawalan, Klaten, Jateng, 15 Juli 2016

GDS Fun Drag Bike Syawalan 2016, Della Tekuk Nissa, Kekalahan Terencana!!

Drag Bike 2016; Cicangkal (Jelang), FU Faster Chiki Putra Mahesa Joyo Muffler, Gress..Riset Knalpot!

 

BAGIKAN