nhk

Drag Bike Cicangkal 2017: Batank Pecahin Rekor Bebek 200 cc, FU-Nya 7.141 Detik, Tipis FU JRM

FU Batank saat penyisihan Cicangkal pada 4 Maret 2017
FU Batank saat penyisihan Cicangkal pada 4 Maret 2017

ManiakMotor – Tetap dengan kompresi 14,2:1, tenaganya telihat dan terdengar makin padat. Diameter klep in 27 mm dan out 23 mm dengan lift masuk 9.5 mm dan buang 9.1 mm, putaran mesin nggak ada matinya sejak start sampai finish.

Itulah FU 200 yang digeber Dwi Batank saat penyisihan Bebek 200 4T TU di Drag Bike Cicangkal, Serpong, Banten pada Sabtu 4 Maret 2017. Batank mencetak 7.141. Yaaah , itu catatan fantastis dan bombastis untuk Bebek 200 mutakhir. Pencahin rekor sebelumnya atas nama Galih Dwi yang 7.165 detik yang dianggap kontroversi tahun lalu.

FU dipecut Batank satu produk dengan milik Dwi yang lahir dari tangan mekanik Pele alias M. Arief Sigit Wibowo dari Pells Racing. “Saya belum tahu apakah bisa ditajamkan atau tidak di final nanti. Sebab cara bawa di penyisihan sudah saya anggak nggak punya kesalahan sikit pun,” kata Batank dengan senyum keberhasilan pada pemecahan rekor. Sebab dia belum bisa senyum juaranya, finalnya baru Minggu 5 Maret.

Lagi pula Batank di final harus waspada pada Lintang Komara. Komara melintangkan 7.186 detik. Tipis. Yang mengagetkan, Komara menggeber FU milik JRM Muffler Jakarta RRT YBS. Tentu saja pakai knalpot Joyo Racing Muffler alias JRM. “Catatan itu sudah sesuai dengan seting yang kami lakukan. Ini masih penyisihan, masih cari aman,” kata Komara yang diangguki yang punya tim, Mas Joyo yang bukan Ta U’U. Oh itu Mas Joko.

Nah tunggu saja final duel yang tak bisa dilewatkan sama-sama 7.1 detik tersebut. Seru kaleee…. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangsel, Banten 4 – 5 Maret 2017