nhk

Drag Bike Cicangkal 2017: Eko Chodox Ribut Berat Dengan Pimpinan Lomba di Depan Publik

Chodox ribut di Cicangkal
Om Toddy dan Chodox. Tenang, tenang....

ManiakMotor – Final Ninja Tu 155 cc berlangsung memanas di Drag Bike Cicangkal, Serpong, Banten pada Minggu 29 Januari 2017. Antara Eko Chodox dan juga pimpinan lomba Tody Andreas berdebat soal aturan. Chodox merasa dirugikan karena di tengah jalannya lomba hujan turun.

Perbedaan dua iklim itu, panitia melakukan restart pada kelas tersebut. Ada 14 peserta yang sudah melakukan start di saat aspal kering. Masih ada sisa 10 peserta. “Sekarang gini, balap di mana-mana kalau peserta sudah berjalan lebih dari 50% itu tinggal dilanjutkan sisanya. Bukan diulang semua walaupun kondisi sirkuit yang tadinya kering menjadi basah,” protes Chodox sembari menunjukan ibu jari yang terbalik.

Sebelum hujan, Chodox memang tercepat di babak final dengan 7.068 detik. Saat diulang posisinya melorot, karena motornya bermasalah dan out dari lima besar. Wah makin memuncak amarahnya. “Wajar Mas Eko melampiaskan kekesalannya, di aturan manapun sudah jelas bila pembalap sudah lebih 50% itu tidak diulang. Ini yang jump start pun diulang. Kami merasa dirugikan sudah datang jauh, tapi peraturan merugikan kami,” timpal Yusron, mekanik Simple Concept Ole yang beberapa motornya dibela Chodox.

Tapi Om Toddy dengan tenang menjawabnya. Katanya, “Sebelumnya saya sudah briefing. Bila jalannya lomba diganggu cuaca, semua pembalap di kelas tersebut harus diulang. Di situ nggak peduli tersisa 1 pembalap. Dan ini sudah diumumkan dalam briefing. Saat itu Chodox nggak hadir,” cerita Toddy.

Toddy juga menambahkan, soal aturan 50 persen itu adanya hanya di road-race yang bergerombol balapnya. “Itu pun dibagi kalau system point. Yang 50 persen sampai 75 persen dapat point separuh. Di atas 75 persen dianggap full. Di drag bike soal cuaca tergantung pimpinan lomba dan juri. Nggak ada itu persentase, karena balap dilepas sendiri-sendiri,” pungkas Om Toddy.

Damai itu indah. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Banten 28 – 29 Januari 2017

BAGIKAN