nhk

Drag Bike Cicangkal 2017: Kejutan Matic Injeksi VRG Di Matic 200, Batank Juaranya!

VRG Racing Team
VRG Racing Team

ManiakMotor – Final Matic 200 di Drag Bike Cicangkal, Serpong, Banten pada 5 Maret 2017, memang banyak warna. Tentu ada warna ungu jadi ciri matik korekan VRG Vincent Racing Team dan warna kuning khas Mio 200 dari Pells AB –Speedshop. Yah baru dua warna dong?

Warna berikutnya saat final Matik 200 TU yang dijuarai Dwi Batang yang kebut Mio 200 milik Pells. Catatannya sih 7.625 detik. Tapi itu sudah cukup membawa Batang juara di event yang didukung JRM Muffler asal Jakarta tersebut.

Nah warna berikutnya yang paling berwarna dengan ikutnya Mio 200 VRG yang pakai injeksi. Kalau sebut injeksi dikontrol oleh ECU. Teknologi yang masih jarang di arena lurus saja. “Belum juara 1 sih, tapi podium. Ini langkah awal pengembangan injeksi pada matik. Masih banyak yang harus disempurnakan, terutama pada elektroniknya,” kata Vincent yang muncul di event ini dengan tim RTW VRG Ha Feat HK JRM.

Matik injeksi VRG itu memang mewarnai podium. Tepatnya ke-4 dengan catatan 7.774 detik. Jokinya adalah Rully PM. “Harusnya bisa lebih kencang dari itu. Tapi roda sempat spin dan dapatnya hanya segitu,” sebut Rully.

Tapi apa pun alasannya, Vincent masih harus bekerja keras mengangkat catatan waktu matiknya yang berteknologi injeksi. Kata Vincent, risetnya masih akan dicari lagi usai event Cicangkal. Ah sayang, reporternya lupa memotret ECU dan throttle body yang digunakan pada matik Vincent. Itu saking sibuknya si reporter yang rambutnya ikut berwarna itu, ya demi sampeyan, hehehe.

Namanya juga banyak warna. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangsel, Banten 4 – 5 Maret 2017