nhk

Drag Bike Cikarang, Cholid Dapat 6.971 Detik, Chodox Gagal


Maniak Motor  – Selama serial Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2012, waktu tercepat dilintasan 201 meter 6.971 detik atas nama Eko Chodox. Itu catatan didapat di seri 3 PEDB  di Senayan, Jakarta Selatan. Chodox menggunakan Kawasaki Ninja dari tim Kickstart Baitech.

 

Di seri 5 PEDEB, Delta Mas, Cikarang, Bekasi 21 Oktober, R. Cholid Teor menyamakan waktunya, belum melewati. Teor memacu KTM250SX milik Abirawa DMC Feat Key’s Speed. Itu motor tidak lain yang dipakai Chodox di drag Sentul dengan 6.940 detik di FFA. Tapi saat dipacu Cholid, motor ini turun di kelas Campuran 2-Tak s/d 250 cc.

Sebelumnya, Teor tidak yakin akan tembus 7 detik, “Target saya 7 detik koma bersih, tapi ternyata bisa di bawahnya,” girang Teor yang baru dua kali bawa special engine KTM250SX. Menurut pria yang tinggal di Bekasi ini, dirinya sudah paham cara bawa SE, “Harus halus, dan pernseling  pas dengan rpm, baru motor enak dibawa,” kata Teor yang berarti tercepat di event ini dengan 6.971 detik.

Eko Chodox sendiri di FFA dengan Kawasaki Ninja-nya gagal mewujudkan niat berlari di bawah 6.9 detik. Menurut pria bernama asli Eko Sulistyo ini, selain kodisi sirkuit dan motor juga taruhannya jump start, “Termasuk kondisi saya sendiri. Seperti saya bilang, konsentrasinya memanfaatkan jeda waktu lampu start. Tapi itu sulit,” senyum Chodox yang hanya mampu mencetak 7.084 detik yang tetap membuatnya pertama di FFA.

Posisi kedua diisi Bowo Samsonet dengan 7.119 detik, “Saat penyisihan kemarin water jacket di blok Honda Nova Dash bocor. Itu lumayan jadi pikiran juga. Padahal motor sudah dalam kondisi prima,” sesal Bowo. adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike Cikarang, 20 -21 Oktober 2012

Drag Bike Cikarang, Bochel Punya Kansh Dapat Hadiah Mobil

Drag Bike Cikarang, Ini Yang Tercepat Semi-Final

DragbBike Cibinong, Bowo Tercepat Dengan 6.979 Detik

Dragbike Senayan FFA, Chodox Pecahkan Rekor Jadi 6,971 Detik

Drag Bike Sentul, Chodox Berlari 6,940 Detik…!

Drag Bike Sentul FFA, Special Engine Mencetak 6.975 Detik

DragBike BSD City, Rekor Pecah Di 140 CC

BAGIKAN