nhk

Drag Bike Cilacap 2016: Giliran Jupie 130 4T MBKW2 Pakai Sok Ohlins, Nantang Jupie V-REINZ

Jupie (Jupiter Z) 130 Drag Bike MBKW2

ManiakMotor – BMKW2 salah satu rumah modifikasi mesin drag bike yang sudah khatam. Dibilang begitu, karyanya jaminan di Bebek 130 4T TU. Terutama dengan korekan Jupie 130 yang sebagian besar skill mengoreknya dari basis jalan raya. Kelas ini mirip-mirip dengan kelas Bebek 125 Tune-up di road race.

Sokbreker Ohlins di drag bike
Sokbreker Ohlins jadi andalan

Kamu telusuri, Mlethiz yang punya BMKW2 adalah mekanik road race papan atas, sampai detik ini. Jadi karyanya siapa pun yang pegang, nggak pakai sim sala bim macam Dimas Kanjen akan dapat podium. Buktinya Jupie 130 yang juara di  Cilacap Open Drag Bike (16/10-16) kemarin. Jupie tersebut dimilik Juniar Amanda yang punya tim Terbul 67 D4 RT, tapi diakui garapan BKW2.

Itu Jupie mampu menghela dua pembalapnya podium satu dan dua. Yakni Gery Percil yang mencetak 8.008 detik dan  Wildan Kecil yang kedua dengan 8.060 detik. “Memang belum bisa di bawah 8 detik. Tapi waktu yang didapat di Cilacap ini sudah mendekati. Kelebihan motor ini sangat tenang saat start. Mungkin karena suspensinya pakai Ohlins, sehingga nyaman ayunannya,” kata Gery dan Wildan pada sokbreker di atas Rp 10 juta sepang itu.

Seperti yang sering berseliweran di drag bike Indonesia, lawannya milik Jupie V-Reinz yang juga gak bosan dengan 7.9 detiknya. Sayang juga, spek Jupie ini belum bisa ditelusuri banyak karena motor ini hanya dikawal oleh Mas Komo yang bukan si Komo seperti lagunya Kak Seto.

Tapi yang jelas,Jupie MBKW2 dan V-Reinz berjanji kan ketemu di event maniakmotor.com. Event yang bernama Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201 berlangsung di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 12 – 13 November 2016. Bagi yang lain ikut juga ya. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng, 16 Oktober 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN