nhk

Drag Bike Cimahi 2016: Pendaftaran Naik Peserta 560 Starter, Settingan Lintasan Basah

ManiakMotor – Kejurda DragBike Jawa Barat di sirkuit Brigif, Cimahi, Jabar, persembahan Yamaha Mimaki bersama Sumber Production memang ada nilai lebih. Lebihnya peserta bayar lebih, hehe.  Lebihnya pada uang pendaftaran dinaikan untuk hari Sabtu jadi Rp 500 ribu, hari sebelumnya 450 ribu.

Tetap saja peserta ramai mencapai 560 starter pada acara 27 – 28 Agustus 2016 tersebut. Jumlah peserta tersebut dengan catatan bentrok dengan dua event di Cicangkal, Banten dan Boyolali, Jateng. “Ini sudah termasuk luar biasa. Sengaja kami naikan uang pendaftaran untuk membatasi peserta. Juga analisa sejauh mana antusias, jika pendaftaran di naikan ketika event bentrok, eh tetap saja ramai terutama peserta lokal Jabar,” jelas Sumber. Boss Sumber Production.

Hiburanya babak penyisihan disaring peserta lebih banyak untuk mengikuti babak final. Juga setiap peserta  peserta dapat jersy berkualiyas dari Mimaki. Yamaha juga turut berperan dalam dragbike Brigif Kujang 15 Cimahi dengan menyiapkan unit Yamaha Aerox yang turut dipajang pada panggung podium juara.

Minggu 28 Agustus, sebelum balao dimulai, wilayah Cimahi dan sekitarnya turun hujan. Maka peserta pun mulai merubah seting dan strategi untuk dapat hasil baik di lintasan basah.  Strategi umumnya singkronisasi alias samakan gerakan putaran gas dan tarik kopling untuk hindari ban spin alias out.

“Selain seting kelembaban udara, saya anjurkan pebalap untuk jeli mainkan kopling agar pas dengan grip gas. Itui teknik untuk hindari ban sliding,” ujar Yong Mustopa, tuner sekaligus boss Yong Motor. Jawaban Mekanik asal Kemayoran Jakarta Pusat ini ternyata senada dengan Asep Kancil pembalap Road race yang lancar juga main trek lurus dikelas breaket 10 detik Open.

Ok lanjut. Jangan lupa event maniakmotor.com yang pendaftaran tetap Rp 400.000 mau Sabtu sampai Minggu. Nggak pakai denda segala. Ingat ya muncul lagi pada 13 November 2016 dengan hadiah yang ehem dan tetap berlogo Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M. MM

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brigif Cimahi, Bandung, Jabar 28 Agustus 2016

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangerang, Banten 27 – 28 Agustus 2016

Hasil Drag Bike Boyolali, Jateng, 27 – 28 Agustus 2016

Drag Bike Boyolali 2016: Jawaban Kompak Dari Joki, Umumnya Ok, Di Ujung Menanjak

Drag Bike Boyolali 2016: Jupie Rangka Hitam V-Reinz 7.971 Detik Di Bebek 130 TU 4T

BAGIKAN