nhk

Drag Bike Cimahi 2016: Piston Moto 1 Dan Rantai SSS, Bikin Ninja TU Robot Juara

ManiakMotor – Ninja TU yang pakai onderdil bermutu bisa juara di Sport TU 2T 155. Rantai pakai SSS dan  peleknya Excel Asia Takasago. Enteng semua tuh. Sedangkan piston Moto 1 Racing yang model satu ring piston, enteng juga di sumur silinder. Sisa pembakarannya dilepas knalpot CLD.

Speksifikasi itu yang membuat Asep Robot juara di Sport TU 155  di Cimahi, Jabar pada Minggu 19 Juni 2016. “Masih ada lagi yang berkualitas, yakni membrane dengan V-Force3. Karburatornya PWK 38,” kata Robot pada Ninja milik IUS Motor SSS Excel Asia Takasago.     

Menurut Robot, juga dia juara dengan catatan 7.188 detik, karena tahu mengatasi kondisi sirkuit yang licin. Kan dia tuan rumah. Katanya di Cimahi yang treknya belum dibenahi sampai sekarang itu, jangan nafsuan mengejar time terbaik sesuai kelas yang diikuti. Time nggak akan tercepai.

Bila spek Ninja TU berlari 7 detik bersih atau di bawahnya, jangan memperlakukan membawa motor seperti ingin mencatat time macam itu. “Tapi gunakan perasaan atau feeling agar motor tetap dapat grip. Catatan 7.188 saya lakukan begitu. Kalau berharap lebih cepat dario itu, yang ada malah jadi pelan, karena roda hanya berputar di tempat,” kata Robot yang postur dan tampangnya macam Robot.

Disebut feeling pada satu kesatuan membuka gas untuk memberi tenaga pada roda. Lalau melepas kopling dengan cara diurut, ya sesuai feeling. Termasuk di dalamnya posisi badan, agar grip dapat terus mencapai waktu maksimal di lapangan Brigif, Cimahi, Jabar.   

Kebenaran seperti yang dilakukan Imam Ceper yang mencetak 7,378 detik di posisi kedua. Kata Ceper yang joki Cakarcha, maksudnya Jakarta, dia terlalu berambisi besar mengalahkan Robot. “Gas terlalu besar bukanya. Roda hanya sprint sejauh 5 meter. Makanya kalah dari Robot,” sebut Ceper yang memang Ceper.

Okelah jangan lupa ikut Proliner UMA Racing Boy (RCB) Drag Bike Maniak 201M di Jababeka, Jabar pada 14 Agustus 2016. Sengaja dikasih tahu jauh-jauh hari agar siap-siap pecah-pecahin rekor. Ya maklum itu balapan atas kerjasama dengan maniakmotor.com yang setia pada trek lurus. Maaf ya, portal ini bukan ikut-ikutan. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Brigif, Jabar 18 – 19 Juni 2016

Hasil Drag Bike Cimahi, Brigif, Jabar 18 – 19 Juni 2016

Hasil Drag Bike Ramadhan Semarang, Jateng 18 Juni 2016

Drag Bike 2016 Semarang, Ninja TU Berkah Sari Karya, Ukir 6,9 Detik Spesial Ultah . Penasarankan…!

Drag Bike 2016 Jogja, Ini Kunci Sukses FU H. Andy Takens Abakura Raih Juara di Pantai Depok

BAGIKAN