nhk

Drag Bike Cimahi 2016: Puasa, Rully Juara Di Bebek 130 4T TU, Pakai Karbu UMA 30 Power Jet!!

 

ManiakMotor – Puasa-puasa masih pada kebut-kebutan. Semoga mereka nggak pada batal puasanya. Mereka itu adalah pembalap, tim, panitia dan penonton. Kalau ada yang batal, ampuni dosa mereka. Amin… “Balap tetap berlangsung. Buktinya teman-teman dan saya nggak batal puasa tuh,” kata Rully PM yang kelihatannya selalu pakai helm GM karena dikontrak, tapi kok malah pakai helm beda merek? Macam mana nih…

Rully disebut karena dia dari Kebumen, Jateng sampai ke Cimahi, Jabar. Dia salah satu dari 670 starter yang ikut kejurda Drag Bike IMI Jabar pada 18 – 19 Juni di lapangan Brigif, Cimahi, Jabar. Barusan Rully juara di Bebek 130 4T TU. Di kelas ini dia membela tim Faster Chiki. Ya tim yang biasa main di Jateng juga. Tapi di Cimahi membawa nama tim Emmsa Chal’s.

Rupanya mereka meninggalkan event di Jateng, lantaran mengejar THR. Kelihatannya, amal  eh hadiah yang dikeluarkan panitia lumayan besar. THR untuk Bebek 130 TU 4T pun di tangan Rully walau hanya mencetak 8.520 detik. Catatan yang kurang fantastis dari catatan rata-rata di kelas ini. “Bukan kerena puasa, lalu kosentrasi menurun. Justru ini sudah konsentrasi bangat, lantaran lintasan dari start sampai 50 meter awal sangat licin. Aspalnya rusak,” kata Rully yang dari sepak terjangnya akan dapat hadiah juara umum.

Katanya sih kinerja motor sama sekali nggak menurun. Power tetap kuat seperti biasanya tampil di Jeteng. Andalannya tetap karbu UMA 30 yang aktif power-jet-nya. Juga kompresi tetap 14,5:1. Hanya perbandingan gir yang diberatkan untuk mensiasati trek yang licin. “Ada hasilnya, lantaran tercepat dengan piala dan amplop THR (hadiah),” kata Agus Kentus, mekanik Faster yang pakai durasi kem 2800 untuk memperpanjang nafas mesin. 

Posisi kedua pada kelas yang memakai sistem penyisihan dan final itu, ditempati  Yudistira Jebir. Jebir memang anak kampong sana yang membela Team Jocell. Macam Rully yang konsentrasi penuh untuk mengatasi motor spin, Jebir hanya mencetak 8,710 detik.

Sedang ketiga dipegang Asep Robot atas nama IUS SSS Excel Asia Takasago. Ya okelah jangan lupa ikut Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M di Jababeka, Jabar pada 14 Agustus 2016. Sengaja dikasih tahu jauh-jauh hari agar siap-siap pecah-pecahin rekor. Ya maklum itu balapan atas kerjasama dengan maniakmotor.com yang setia pada trek lurus. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Brigif, Jabar 18 – 19 Juni 2016

Hasil Drag Bike Ramadhan Semarang, Jateng 18 Juni 2016

Hasil Drag Bike Ramadhan Night Race VSC, Jogja, 15 – 16 Juni 2016

Drag Bike 2016 Jogja, Ini Kunci Sukses FU H. Andy Takens Abakura Raih Juara di Pantai Depok

Drag Bike SSC Ramadhan 2016: Ompong dan Codet Kecelakaan. Masuk Rumah Sakit

 

BAGIKAN