nhk

Drag Bike Delta Mas 2016 Jambore: Sport 155 Rangka Std, Rosidi Juara Pakai Ninja Bayu Racing

Ninja Drag Bike Ayip Rosidi

 

ManiakMotor – Prediksinya Niko Sakaw yang pakai Ninja ABRT20  Moto 1 SSS Excel Asia korekan AB Bendol. Lalu Fandi Pendol dengan Ninja MPK yang otaknya si Potter. Ada juga Imam Ceper dengan Ninja yang disulap oleh Yong Musthofa. Seyem semua deh lawannya Sport 155 Frame Standar pada event Drag Bike Jambore Otomotif Jabar di Deltamas, Cikarang, Jabar pada Minggu 9 Oktober 2016.

Tapi justru pembalap gaek yang malah juara. Dialah joki tuan rumah asal Cikarang si Kang Ayip Rosidi. Pembalap 38 tahun ini memang hanya mencetak 7.516 detik. “Tapi itu sudah membuat saya juara. Sebab dengan aspal yang lembab karena hujan dua hari, pengalaman yang menentukan,” sebut Rosidi yang menggeber Ninja Rangka Std milik KJM Bayu Racing Team.

Ninja Bayu Racing ini basisnya dari Aan Andoex. Si Rosidi  mampu melarikannya dengan cepat. Paling tidak, tercepat dari lawan-lawannya. “Soal spek motornya silakan tanya langsung pada Mas Bayu (pemilik Ninja). Kalau soal cara membawanya baru tanya ke saya, hehe. Yang jelas, karakter motor ini kuat di bawahnya. Ditambah aspal yang sulit memanaskan ban Eat My Dust, saat start harus pintar atur tenaga motor,” tambah Rosidi.

Kalau cerita Mas Bayu sesuai logika, katanya tinggi lubang buang Ninja ini 27 mm. Waw… seyem. Betapa tidak seram, artinya tinggi lubangnya besar. Kompresi harus lebih tinggi menyetelnya yang akan disusul biaya komponen. Sebab kalau nggak tinggi kompresinya, mesin akan kedodoran dengan tinggi lubang buang ukuran begitu.

Saat kompresi didapat pun, risikoknya komponen yang boros. Sebab power band akan muncul pada situasi yang sangat sempit. Dan sah saja Rosidi bisa membawanya, itu karena jam terbang. “Pengapiannya DC yang lebih mudah disetel,” kata Bayu si owner KJM Bayu.

Oke deh buktikan lagi di event maniakmotor.com yang masih seputar Cikarang pada 12 – 13 November 2016. Judulnya Proliner UMA RCB Drag Bike 201M. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Deltamas (Jambore), Cikarang, Jabar 8 – 9 Oktober 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN