nhk

Drag Bike Deltamas 2016: Bebek 130 TU 4T Disikat Jupie Bien, CDI BRT, Knalpot R9 Titanium

Jupiter Z Drag Bike Bien

 

ManiakMotor – Timnya sih lagi serius main di IRS, yakni , DnH Bien Racing Jak Bubut. Tapi ternyata tim ini juga menurunkan motornya di Drag Bike Jambore Jabar di Deltamas, Cikarang, Jabar pada 8 – 9 Oktober 2016. Tim tersebut ambil bagian di Bebek 4-tak 130 cc TU dan langsung jawara.

Karbu Drag Bike UMA Racing 30 mm
Karbu UMA 30 dan R9

Jupiter 130 milik Bien yang digeber Asep Robot menyingkirkan Jupie milik ABRT Moto 1 Racing SSS Excel Asia yang digebar Niko Sakaw. “Tenaga motor ini sangat kuat. Makanya kontrol rpm-nya harus kosentrasi penuh. Ditambah aspal yang lembab dan kurang mulus,” jelas Robot.

Jelas itu tenaga motor sangat kuat. Basisnya dari road race yang punya rpm tinggi. Itu ditandai dengan durasi kem yang 285o. Limiter pengapian saja dipatok 14.800 rpm. “Apalagi atasnya makin menggasing dengan karbu UMA 30. Saluran buangnya pakai knalpot R9 titanium,” sebut Sanul yang merawat motor tersebut semberi bilang CDI-nya pakai BRT.

Settingan di Deltamas, Jupie ini menggunakan gir depan 13 dan belakang 34. Itu meminta spuyer pilot jet 42 dan main-jet 118. Cocok dengan karakter Robot yang halus bawanya. Dibilang cocok, karena dia juara.

Ngomong-ngomong catatan waktunya 8.355 detik bro.  Wah masih jauh. Kan biasanya sudah pada main 7.9 detik sekian-sekian. Maklum, aspal Deltamas sejak semalam disiram hujan. Sehingga panas kompon ban Eat My Dust nggak mencapai indealnya. Gitu loh. “Itu juga yang membuat power motor saya kelamaan berada di start,” alasan Niko soal kekalahannya dari Rtobot.

Balas di event maniakmotor.com pada 12 – 13 November 2016 yang juga di Cikarang. Tuh ada infonya di bawah. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Deltamas (Jambore), Cikarang, Jabar 8 – 9 Oktober 2016

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng 9 Oktober 2016

BAGIKAN