nhk

Drag Bike Deltamas 2016: Buret 14,8 Cc, Ninja 150 ABRT Moto 1 Racing Tercepat Di Sport 155 Frame Std

Drag Bike Deltamas

 

ManiakMotor – Buret merupakan alat ukur silinder. Di bagian bawah silinder ini ada semacam keran meneteskan cairan. Cara ukurnya sangat akurat. Makanya digunakan untuk mengukur volume kubah silinder sebagai angka hitungan dalam kompresi mesin bakar motor. Terutama bagi mereka yang hobi membangun motor balap.

Ada hubungannya dengan penyisihan Sport 155 Frame Std di Jambore Drag Bike di Delta Mas, Cikarang, Jabar pada Sabtu 8 Okteber 2016. Niko Sakaw yang pakai Ninja Rangka STD milik ABRT Moto 1 Racing SSS Excel Asia, tercepat di penyisihan. “Saya hanya bisa bilang untuk kompresi, buret kubah head 14,8 cc,” sebut AB Bendol, mekanik Ninja tersebut.

Sayang Bendol lagi sibuk bangat. Dia hanya bilang angka buret, tanpa sebut angka tinggi lubang buang juga bagian angka untuk menghitung kompresi. “Ah nanti dijelaskan soal kompresi percuma juga. Saya  tercepat penyisihan bukan gara-gara kompresi, karena lintasan sangat basah. Hujan sejak siang sampai sore tak berhenti, ini butuh kensentrasi pada putaran mesin,” sebut Niko si joki motor tersebut yang penyisihan memang sirkuitnya basah, makanya hanya mencetak 7.818 detik .

Niko malah setuju bisa tercepat saat basah karena soal tekanan bannya yang dikurangi banyak agar dapat grip. Biasanya belakang pakai 21 psi, ketika hujan di Deltamas hanya dikasih 17 psi. Setelah itu cara bawa yang rpmnya sangat halus.

Oke deh udah malam tunggu saja finalnya. Untuk hasil lomba silakan langsung ke kanal HASIL atau klik link di bawah. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Deltamas (Jambore), Cikarang, Jabar 8 – 9 Oktober 2016

BAGIKAN