nhk

Drag Bike Deltamas: M. Dhiba Best Time 07.452 Detik Dengan Rasio Moto1

Proliner, Deltamas, M.Dhiba, Cikarang

 ManiakMotor – Final Sport TU 155 Frame Standar Open terjadi kejutan pada gelaran Proline UMA RCB Drga Bike 2016 201M di Deltamas, Cikarang, Jabar (18/12). Pembalap tuan rumah M Dhiba berhasil mengukir best time 07.452 detik. Pembalap asal Cikarang ini menunggang  Ninja frame std karya Yong Musthofa dan menjadi yang tercepat di kelas Sport 155 cc Frame Standar.

Selain sukses menjadi tercepat, M. Dhiba dengan rekor fantastisnya itu mampu menggulung para senior seperti Eza Chemonk, Imam Ceper, dan juga Rully PM dari Jateng. Bisa dibilang fantastis waktu Dhiba lantaran di kelas ini, pembalap diwajibkan pakai wearpack dan juga diberlakukannya sistem timbangan.

Yong Musthofa, selaku mekanik memang sengaja membuat motor berekaraktere seperti cara bawa pembalapnya. “Motor ini memiliki karakter yang lebut di bawah, itu berdasarkan  karakter si pembalap yang belum begitu bisa mengendalikan motor berkarakter kuat di bawah,” sebut Yong Musthofa.

Selain motor yang disesuaikan sama karakter pembalap, ternyata Ninja tersebut memiliki kelebihan pada rasionya. Jadi, meski ada kopling, ketika setiap perpindahan gigi tidak perlu pakai kopling alias sudah dimetikan. “Motor ini menggunakan rasio moto1. Selain itu, motor ini sudah menggunakan sistem matic dalam memasukkan gigi 4 dan seterusnya, yang membuat lebih cepat ketika di atasnya,” terang Yong.

Dengan keluarnya M. Dhiba sebagai yang tercepat di kelass Sport Tu 155 cc Frame Std Open membuktikan bahwa dia patut ditakuti oleh senior-seniornya. Sementara Eza Chemonk hanya mengukir 07.520 detik dan harus puas posisi kedua. Panjul

 

Data Ninja 155 M.Dhiba

Karbu               :Std Remer 30mm

Pilot mw          :150/68

Kompresi         :14:1

Knalpot            :Creampie

Final Gear       :13-39 kuat di atas

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Proliner Deltamas, Cikarang, Jabar 17 – 18 Desember 2016

BAGIKAN