nhk

Drag Bike Demak 2017: FU 200 Fasterchiki JRM Muffler Juara, Joki Percil Kompresi Tinggi

 

ManiakMotor – FU 200 milik Fasterchiki PM JRM Muffler luamayan mengagetkan di sirkuit Mranak, Demak, Jateng pada 11 Mei 2017 lalu. Ini drag bike buatan BSMC saat libur Waisak. Boleh dikait-kaitakan dengan logika, bisa saja pengaruh knalpot, mesin dan joki.

Berarti pengaruh gabungan dong.  “Jujur saja saat ini sedang bereksperimen dengan kompresi yang tidak lumrah. Tapi menjadi lumrah saat di praktekan di lapangan. Sebab didukung knalpot yang bisa diramu dengan kompresinya,” kata Agus Kenthus, mekanik Fasterchiki.

Nih knalpotnya

FU 200 dari tim yang bermarkas di Banjarnegara, Jateng itu,  memang  menggebrak dengan joki Gerry Percil. Percil mencetak7.243 detik. Catatan yang memang menjanjikan, lantaran diriset dikit lagi sudah 7.1 tuh.  “Memang harusnya bisa. Sebab saat di Demak, masih ada kesalahan kecil di start,” sebut Percil.

Dengar-dengar sih kompresi yang tinggi bangat itu lebih dari 15:1. Waw… kok bisa ya. Bisa saja, namanya juga drag bike. Sudah dicoba berulang-ulang ternyata bisa tuh. “Tapi untuk itu harus dilayani kem dan knalpot sesuai permintaan. Untung kami kerja sama dengan JRM Muffler dari Jakarta yang coba mengakomodir risetnya,” tambah  Kenthus yang namanya memang enak disebut, Thus…

Semakin nyata karena yang podium ketiga adalah Rully PM menggunakan motor yang sama. Rully mencetak 7.474 detik. Rully di bawah Dwi Batank yang kedua dengan tim Top Jaya Pells. Soal catatan waktunya silakan lihat hasil lomba. MM

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Demak, Jateng 11 Mei 2017

BAGIKAN