nhk

Drag Bike Demak 2017: Ninja TU ABRT20 Muffler, Juara FFA Piston RX King 7.005 Detik!

ManiakMotor – Turun di kelas FFA, AB Bendol andalkan Ninja TU milik tim IP93 Surabaya (Jatim) dengan riset nyeleneh yang diaplikasi. Hasilnya, pada event BSMC Drag Bike di sirkuit Mranak, Demak, Jateng (11/5), podium pertama disikat lewat joki Adit Coco dari Kediri dengan best time 7.005 detik.

Dibilang riset nyeleneh, kata punggawa ABRT20 Muffler lantaran jarang diterapkan kliker lain. Trus, diameter lebih besar (60mm) dan setang piston pakai RXZ, lebih kuat. “Blok boringnya memang beda dengan riset sebelumnya. Diameter piston lebih besar efek tenaga juga lebih kuat. Exsos juga lebih bagus buat buka-bukanya,”kata Bendol peracik ABRT20 seraya menegaskan kalo  volume silinder total 154,3 cc dengan stroke standart.

Adit sebagai joki  memuji putaran atas mesin lebih bertenaga. Bawahnya juga kuat. Efek itu, menurut Bendol lantaran semua spek mesin berubah total antara lain eksos 27,5 mm, lebar 41,5 mm. Sebelum diboring, lanjut Bendol dilas dulu biar nggak bolong.

Knalpot juga riset ulang dengan model baru dengan ukuran leher 39 mm, perut 41 mm, silinser panjang 26 cm, diameter saringan 26 mm. Flow lebih landau. Knalpot ini memang terus ngehits seiring dengan prestasinya. Makin kondang lewat portal ini.  Wkwkw..

Infonya, Ninja TU ini siap kembali memberi bukti di Pertamax Dragbike Championship di Banjar Patroman, Jabar (13-14/5) ini. Hasilnya? Ardel

 

BAGIKAN