nhk

Drag Bike Final TPM Cimahi: Eko Chodox Juara Umum 2016 , Bawa Pulang Rp 40 Jeti

Chodox juara TPM 2016

ManiakMotor – Tiga kelas sisa yakni Bebek 200 TU 4T, Sport  155 2T TU dan Sport Rangka Std adalah spesial Eko ‘Chodox’ Sulistyo. Itu dibuktikan Chodox setelah takluk di Bebek 130 4T TU dan Matic  200 dari Bayu Ucil yang menempel di klasemen Drag Bike TPM pada Minggu pagi 6 November 2016, tapi Chodox berbalik unggul telak pada siang di sirkuit Brigif, Cimahi, Jabar.

Chodox Juara TPM 2016
Pasukan Simple Concept

Chodox pun berhasil mendulang 243 poin, sedang Ucil hanya mengisi pundinya jadi 204 poin. Chodox menambah banyak angkanya pada Bebek 200 dan Ninja TU. “Seperti saya bulang tadi pagi, pada dua kelas awal benar-benar saya memahami karakter aspal Brigif. Aspalnya memang beda di Brigif ini dan itu berhasil,” sebut Chodox usai dinobatkan juara umum Drag Bike TPM 2016.

Benar saja. Di Bebek 200, Chodox dengan mantap membuka kecepatannya sejak start sampai finish. Besaran putaran mesinnya dibikin pas dengan grip aspal Brigif. Hasilnya memang nggak fantastis, cuma 7.510 detik. Tapi itulah hasil maksimal yang bisa dihasilkan kekuatan mesin dan grip ban dari FU milik Simple Concept Ole SSS Excel Asia tersebut.

Chodox juara umum TPM 2016
Chodox juara umum TPM 2016

Mirip-mirip dengan Ninja TU yang nggak bisa keluar semua tenaganya, karena memang diatur begitu oleh cara bawa Chodox. Maksudnya diatur agar sesuai dengan karakter aspal Brigif. “Kalau tenaganya dibikin besar lagi, hasilnya malah spin dan catatan waktu makin kalah dengan lawan,” tambah Chodox yang diganjar dana Rp 40 juta untuk juara umum. Waw…

Ucil memang sempat unggul dari Chodox di Bebek 130 dan Matic 200, sayang unggul pun bukan menempati terbaik. Dia hanya ketiga didua kelas tersebut. “Setelah kalah di Bebek 200 dan Sport TU, semangat saya menurun hehe. Sebab awalnya memang sudah ketinggalan point,” sebut Ucil yang mengaku akan datang ke event maniakmotor.com yang bertajuk Proliner UMA RCB yang diundur pelaksanaannya dari 13 November jadi 4 Desember 2016, sedang lokasi masih nego. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TPM Brigif, Cimahi, Jabar 5 – 6 November 2016

BAGIKAN