nhk

Drag Bike Gading Serpong 2016: Ninja The Doctor 06,903 Detik Di FFA, Rasio Moto 1 Racing

drag-paramount-sept2016b

ManiakMotor – Ini Ninja speknya untuk Sport 155 2T TU, namun sesekali ikut FFA. Maksudnya satu speksifikasi ikut dua kelas dan mesinnya ikut aturan Sport 155 TU. Ini Ninja Juni lalu sempat diulas oleh portal ini soal penggunaan rasio Moto 1 Racing yang telah dimatik. Maksudnya ‘dimatik ‘ agar rasionya kian close yang sambung menyambung saat melakukan reduksi gigi.

Saat itu Ninja yang dikorek oleh Yong Mustopa from Kemayoran, Jakarta itu, janjinya ingin berlari di bawah 7 detik. Cita-cita itu kesampaian di event drag bike di lintasan Paramount, Gading Serpong, Tangerang Banten pada Minggu 4 September 2016. Di final FFA dengan joki  Imam Ceper dengan time seperti judul itu. “Alhamudillah, kerja kerasnya jadi bukti,” bangga Yong dengan mimik yang ceria.

Kali ini Ninja yang bergelar The Doctor itu membawa nama tim Abirawa CV Kencana 57. Disebut The Doctor karena coraknya mirip M1 Valentino Rossi.Tapi saat tampil di Gading Serpong warnanya telah berubah.  “Jattingnya dengan karbu PWK 38 Airstrike berpasangan dengan knalpot AHM saya bisa maksimalkan. Ternyata bisa dibikin lebih kering,” kata Yong seolah nggak mau dihentikan saat bercerita modifikasi mesin dan settingannya. Maklum dapat 6.9 detik bersih bro.

Ninja ini memang menggunakan barang-barang berkualitas dengan riset yang pas. Macam rasio Moto 1 Racing tadi yang menurut Yong semakin bisa dimatik dengan kaki-kaki gigi rasionya beberapa dipangkas. Giginya juga ada yang modulnya dibikin lebih tajam lagi, sehingga saat pindah gigi langsung masuk pada gigi berikutnya. Termasuk penggunaan V-force3 dan sebagainya. Khusus turun di event ini semuanya disegarkan.  

Tapi menurut Ceper, faktor penentu lain adalah sirkuit yang lebar dan aspalnya bagus. “Tentu juga ketepatan saya membuka putaran mesin dan kopling saat start. Momentumnya bersamaan dengan lampu aba-aba start, maka catatan itu bisa saya lakukan,” kata Ceper, joki yang punya KIS DKI.

Sekaligus  catatan 6,903 detik tersebut menjadi best time event di Paramount. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Paramount, Gading Serpong, Banten 4 September 2016

Hasil Drag Bike Klaten, Jateng 4 September 2016

Drag Bike 2016: Teknik Eko Chodox Menurunkan Roda Depan, Ngangkat Saat Start

Drag Bike 2016: Adi S Tuyul (Surabaya), Alami Insiden Saat Setting, 15 Jahitan di Pelipis!

Drag Bike 2016: Jupie 130 Dari Jawa Acak-Acak Banten, Jakarta Dan Jabar, Karbu UMA 30

BAGIKAN