nhk

Drag Bike GDS 2016: RF Kiki, Kalahkan ‘Batangan’, Ini Rahasianya!

Dragbike, Kiki, cewe, GDS, Klaten, Jogya
Kiki masih jomblo

ManiakMotor – RF Kiki, ladies joki mulai jadi perbincangan lantaran muncul lagi di portal ini. Nah, Jum’at (30/9) kemarin, cewek yang punya nama lengkap Rizky Fatmawati itu bikin ‘geger’ lagi. Tantangan ekstrim di drag bike bukan sekedar sensasi, tapi ada bukti prestasi. Fakta itu ada di gelaran GDS Fun Drag Bike di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) Klaten, Jateng.

Cewek yang kuliah di fakultas ekonomi UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) itu sukses podium di kelas sport 2T 150 cc STD. Bukan perkara gampang, mengingat Kiki satu-satunya cewek yang bertarung di kelas itu. Artinya ada ‘batangan’ yang mampu dikalahkan.

Dragbike, Kiki, Cewe, Jogya,
Ninja TU Std dibikin khusus buat Kiki

Memang, catatan waktu yang dibuat 8.382 detik belum disebut ‘spektakuler’. Hehe..”Next bisa dipertajam lagi, tapi senang bisa kompetitif dengan beberapa joki cowok lain,”kata Kiki yang mengibarkan bendera tim Kalpika Arah Mega Jaya (Klaten).

Oleh Febry Pello si mekanik disebutkan kalo spesifikasi Ninja STD ini memang klop dengan karakter Kiki yang agresif walau cewek. Pastinya, spek Ninja STD ini memang khusus buat Kiki alias tak ada joki joint yang lain.  Memang, sepintas 11-12 dengan spek yang lain seperti karbu reamer, final gir 13/39, pengapian RC.

”Terpenting fokus pada rpm dan ngelepas kopling. Jangan sampai rpm nanggung. Soal berapa rpm-nya sih, aku feeling aja. Hehe,”ujar Kiky. Katanya lagi, kalo rpm nanggung motor bisa ngok alias nggak keluar tenaganya. Ya, memang start mulus mutlak di darg bike.

“Mau cewek apa cowok, start yang efektif kuncinya. Soal nyali adalah proses. Awalnya sih tetap bermasalah, apalagi ini motor sport,”ungkap Kiki yang ngaku masih jomblo itu. Jangan-jangan karena jomblo juga jadi bisa fokus. Wkwkwk..Ardel

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

 

BAGIKAN