nhk

Drag Bike IDC 2017 Yogyakarta: Ninja TU Potter Mendominasi, Awas Kuda Hitam TPTC!

IDC, Seri 2, pemalang

ManiakMotor – Nugroho alias Potter akan berkibar di ajang final drag bike IDC di Yogyakarta. Lo, emang dia ikut serta! Ndak, Ninja TU korekan mekanik ini akan bersaing ketat di trek Lanud Gading, Wonosari, pekan ini (19/11).

Yogie Keycot dari Caruban, pemuncak klasemen dengan 56 angka akan bertarung sama Jhendra Peking (Madiun) yang punya gap 10 angka. Trus, Ninja TU Potter lainnya yang berlaga di kelas Sport 2T 155 cc TU, yakni Fendi Pendol (Semarang) dan Asep Robot (Bandung) yang berada di peringkat keempat dan kelima.

Dengan memperebutkan 25 angka, baik Keycot maupun Peking tidak bisa lengah. Pasalnya, Alvan Cebonk dari Nganjuk punya peluang menyingkirkan keduanya. Ia berada di urutan ketiga dengan 45 angka dan siap dengan Ninja TU Yuda Sanjaya (Kemo) dengan bendera RC3 SJP33.

“Selain juara umum, juga ada kategori juara di masing-masing kelas point yakni FFA, Ninja TU, Ninja STD, bebek 130, matik 200, bebek 200 (main kelas) dan sport 2T 140 dan bebek 2T 130 (sub kelas). Masing-masing mendapat uang tunai 5 juta (main kelas) dan 7 juta (sub kelas),” sebut Deon Aditya, humas EROI (Erdeve Racing Organizer Indonesia) promotor IDC. Deon menambahkan, hadiah sub kelas lebih gede, terutama di luar point juara umum juga ngak kalah gengsi. “Jadi dari IDC memberi apresiasi pada dua kelas tersebut,”ujarnya.

Patut juga diwaspadai Ninja TU terbaru ABRT20. Juga Ninja TU milik TPTC korekan Danang C-Duck dengan joki pemula Yuda AP. Meski tidak dalam perebutan juara umum, tapi bisa jadi ancaman. “Kuncinya kembali pada mental joki, secara power memang imbang. Keycot lebih tenang pada tiga seri terakhir, walaupun di seri perdana jump start,” puji Potter. Ardel

BAGIKAN