nhk

Drag Bike IDC 2017 Yogyakarta: Riset Kinyis-Kinyis Jupie 130TU MBKW2! Aki WR

Jupie MBKW2 Klep30

ManiakMotor – Pakai logika saja soal debit gas bakar. Semakin besar diameter klep, gas yang lolos juga kian banyak. Urusan ketepatan membakarnya, itu yang disebut riset yang mekaniknya pasti sudah punya konsep.

Bukan sebut coba-coba kalau sekelas Haris Shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz MBKW2 mengubah diameter klep lebih besar pada Jupie 130 TU Drag Bike. Tentu saja 4T, kan cerita klep bro. Tadinya diameter klep in 29 mm dan out 24 mm, dibikin 30/25. “Renovasinya belum selesai, masih sibuk,” sebut Mlethiz.

Sedianya motor ini dihadirkan di  seri pamungkas IDC (Indonesia Drag Championship) di Sirkuit Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta (19/11) lalu. Mungkin sibuk, karya terbaru ini urung ditampilkan. “Sebab fokus pada Jupie OP27 dan Duri Bambit,” ujar Ajay, asisten Mlethiz yang boleh membawa Jupie Bambit podium pertama dengan joki Wildan Kecil (Salatiga) dan menulis 8.169 detik.

Perubahan diameter klep untuk putaran atas yang lebih yahud. Terlebih dengan material titanium yang bikin putaran mesin jadi enteng. Kabarnya sih pakai bahan klep CRF, “Kuat untuk perbandingan kompresinya 14,5:1,” tambah Ajay yang saat dikonfirmasi (17/11) sedang setting di trek GDS Klaten, Jateng.

Eit tunggu dulu, itu motor juga menggunakan aki WR Super Battery. Itu aki terkenal kuat dalam mengirim ampere setrum. Ardel

BAGIKAN