nhk

Drag Bike IDC 2017 Yogyakrata: Gerry Percil Ditolong Dewi Fortuna Juara Umum!

juara idc 2017 Percil

 

ManiakMotor – Ini yang bikin seru pertarungan di IDC (Indonesia Drag Championship). Juara umum Gerry ‘Percil’ Setyawan yang sudah di depan mata, ‘nyaris’ hilang. Aturan point yang diperkecil joki asal Madiun itu memang mengakui hampir gigit jari. Jarinya digigit benaran, sakit bro. Lebih sakit lagi hadiah juara umum melayang. Untung itu nggak terjadi.

Di seri pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (19/11) Gerry sama sekali tidak mendulang point. “Dari beberapa kelas point, hanya Ninja STD yang masuk lima besar, selebihnya hanya 10 besar. Treknya memang licin karena wet race, beruntung dari seri sebelumnya pointnya udah unggul 13 point,” komentar Gerry yang ngaku tak dalam tekanan mental.

Gerry menerim hadiah

“Ini yang jadi alasan sistem point tahun ini diubah. Total point berdasarkan pengecilan,  hanya ada 25 total point bagi joki dengan total point seri terbanyak,” ujar Deon Aditya humas EROI (Erdeve Racing Organizer Indonesia) promotor  IDC.

Gerry tetap meraih gelar juara umum IDC musim ini melengkapi gelar sebelumnya sebagai juara umum di Pertamax Drag Bike Championship. Asep Robot (Bandung) yang sebelum seri final digelar tertinggal 13 point hanya mampu menambah 8 point. Alhasil, Gerry kantongi total point 67 sedangkan Robot 62.

Ada perubahan posisi di peringkat ketiga oleh Yogie Keycot (Caruban) digeser Fandi Pendol (Semarang) dengan total point 52. Keycot sendiri tergeser di peringkat ke-6 dengan total point 42.

Patut diapresiasi di seri pamungkas ini kejutan Joko Percil (Klaten), joki pemula binaan GDS Fun Drag Bike itu mengumpulkan total point seri terbanyak. Dari beberapa kelas Joko mendulang point di kelas FFA (podium ke-2), bebek 4T 200 (podium ke-2), bebek 130 4T (podium ke-3). “Pokoknya seru deh! Tahun depan siap-siap gas lima seri dengan kejutan baru,”tutup Yudha Prasetya, komandan EROI. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike IDC Wonosari, Jogja 19 November 2017

 

BAGIKAN