nhk

Drag bike IDC Jogja 2018 : Rangka Baru Sok Ohlins, Jupie 130 cc VRG Di Bawah 8 Detik..!!!

VRG Jupie 2018

ManiakMotor – Dibutuhkan di drag bike adalah rangka yang rigid. Rigid itu alias agak kaku, agar tenaga dari mesin setiap percepatannya tersalur ke lintasan. Hasilnya adalah time yang singkat di arena trek lurus.

Itu didapat Jupie 130 pasukan Tryto VRG Racing Team Vreinz VRG di Bebek 130 4T TU. Itu Jupie menggunakan rangka kotak pengganti underbone bulat aslinya. Lalu ditunjang riset sokbreker Ohlins yang direkayasa para ahlinya, “Sokbreker untuk trek lurus cenderung lebih keras, tapi memainkan kompresi dan rebound lebih lambat dari road race,” papar Eddy Saputra dari Ohlins Indonesia.

Lalu kenapa? Tuh juara 1 – 2 di event besar alias Indonesia Drag Bike Championship (IDC) di Wonosari, Jogja pada 11 November 2018. Jupie 130 ini mencetak 7.992 detik dan satu-satunya catatan di bawah 8 detik di event bergengsi tersebut. Jokinya adalah Adi S Tuyul yang disusul Dicky GA dengan motor yang sama.

Motor ini telah diprediksi akan memberi perlawanan dari hasil setting di GDS Klaten. Jupie tersebut konsisten 8,0 detik. “Lihat saja nama timnya. Di situ ada Vireinz artinya mesin dari dia. Terus ada VRG dari saya. Nah ini hasil kombinasi. Lalu ada Ohlins,” timpa   Vincent Wijaya, owner team dari Jakarta.

Selain mesin, rangka kotak yang mirip super-underbone yang kotak. Frame tersebut direkayasa oleh VRG sendiri dengan distribusi bobot ala trek lurus. Maksudnya, penyaluran tenaga benar-benar dihitung pada rangkanya. Juga punya kelebihan lebih ringan 5 kg dari rangka aslinya.

Baru deh dikawinkan dengan sokbreker Ohlins yang menurut Vincet, sudah dihitung bareng dengan rangka. Ok deh selanjutnya rangka ini akan diulas tersendiri. Kalau mau berhubungan dengan VRG langsung aja ke-0812-8498-5840 (VRG), jangan sungkan-sungkan. Riz

BAGIKAN