nhk

Drag Bike IDC Wonosari 2018: Alvan Chebonk Hampir Pecahin Rekor FFA, 6.770 Detik..!!!

Ninja FFA Cetak Rekor
 ManiakMotor – Terjadi sedikit kejutan di babak penyisihan FFA di Drag Bike IDC 2018 di Wonosari, Jogja pada Minggu 18 Maret 2018. Alvan Chebonk dari Sumber Agung hampir saja pecahin rekor Eko Chodox yang sudah lima tahun bertahan. Chodox saat di Senayan, Jakarta 5 tahun lalu pernah mencetak 6.671 detik dengan KTM.
Chebonk hanya mencetak 6.790 detik, bukan seperti judul di atas, itu salah ketik, hehe. Tentu saja pakai Ninja karya Setyoko Pencenk. Tapi ini fantastis dengan sistem timbangan. Minimal motor FFA harus memiliki berat 100 Kg. “Berat total tadi jadi 118 kg. Sebenarnya kalau tidak ditimbang bisa lebih cepat lagi,” tegas  Chebonk.
Catatan Chebonk juga masih selisih  0.009 detik untuk sesama Ninja di FFA yang diperoleh Joko Percil 6.761 detik. “Tapi mudah-mudahan rekor-rekor itu bisa dipecahkan,” yakin  Chebonk .
Ninja FFA ini menurut mekanik pengoreknya hampir sama dengan Ninja TU 155. Bedanya hanya karbu PWK aslinya 39 mm diperbesar jadi 41.5 mm alias direamer, “Tentu juga pada piston,” jelas Setyoko yang tidak sebuit diameter sehernya. Kalau beda, berarti kapasitasnya juga beda, makanya diberi karbu lebih besar agar nafasnya lebih tinggi.
Kompresi diukur dari bawah 15:1, maksudnya bukan diukur dari bibir lubang buang. Untuk jarak 200 pakai tinggi lubang buang yang ekstrem, kudu begitu. Hasilnya ya kencang. Apalagi Chebonk yang bawa. Tapi sayang hasil lomba belum lengkap, karena hujan deras. Panjul
BACA JUGA

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353