nhk

Drag bike IDC Wonosari 2018: Karya Baru K_cil Langsung Juara Bebek 4T TU 130 cc..!!!

ManiakMotor – Bebek 4T 130 cc kelas yang berapi-api, maksudnya neraka kalee, ya? Ya begitu, di event besar Indonesia Drag Bike Championship 2018. Kelas point ini tempat berkumpulnya mekanik road race dan drag bike yang jagoan 4T.
Ketatnya jelas dari catatan waktu saat final. Rata-rata mereka melakukan 8.0-8.1 detik. Padahal saat final ini, lintasan masih lembab oleh hujan. Catatan 5 besar dengab selisih yang sangat sedikit.
Di kelas ini nama Alvan Chebonk lah yang berhasil bikin 8.075 detik. “Sebenarnya bisa lebih cepat, kalau kondisi lintasan normal. Tenaga motor nggak bisa dilepas semua, harus diurut dengan pas. Itu pun masih ada gejala spin,” terang Chebonk yang sudah menjalankan tata cara start ketika basah, dia agak lama memanaskan bannya.
Kemenangan Chebonk tersebut sontak bikin Rahardian alias K_cil Madiun gembira alang kepalang. Jupie 130 TU yang dikebut Chebonk terbilang gress. “Langsung bisa juara di event besar. Lawannya ngeri-ngeri,” jawab Rahardian yang meramu kompresi Jupie-nya  14,5:1.
Dalam kondisi hujan K_cil menyetel pilot-jet 60 dan main-et 120. Mesinnya pakai noken-as 272 derajat yang disuplai kabur PWK 28. Tapi, saking rapatnya, yang kedua Niko Sakaw yang geber Jupie Samodro Ps hanya tertinggal 0.021 detik. Panjul
BACA JUGA
BAGIKAN