nhk

Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang

 

ManiakMotor – Hanya event  TDR YSS Comet Drag Bike (TYCDB) Championship yang menawarkan jenjang. Juara kebut lurus doang di sini, punya kesempatan bertanding di sirkuit permanen Tepnakorn, Thailand. Lalu, akan meramaikan lomba Drag Race International Championship. Jadi, pembalap drag bike tidak sampai tua hanya muter-muter bertanding di Indonesia.

Nah, seri pertama TYCDBC 2012 berlangsung  di sirkuit Pantai Depok, Parangtritis Yogyakarta, 3 Juni, Ahad kemarin. Di sana hadir 260 sterter yang berharap dapat diangkut ke negara Thai. “Tahun ini ada tiga seri TYDBC. Peserta yang nanti terpilih mereka yang ikut 3 seri penuh dan juara di kelas yang ditentukan,“ jelas Benny Rahmawan, Head Riset and Development Mitra 2000 sebagai penyelenggara TYCDBC.

Di sirkuit Depok yang bukan di Jawa Barat alias bagian dari Jabodetabek itu, pembalap langsung bersemangat berpacu. Ya, namanya juga balap, ya berpacu yang terbaik, dong. Tidak mungkin yang terjelek. “Untuk bisa diajak ke Thailand dan dapat hadiah, harus teliti menset-up motor. Apalagi, angin Parangtritis sangat kencang. Suspensi tidak boleh keras,” jelas Saiful Cibef asal tim Tomo Speed (TM), Jakarta.

Pembalap TM kayaknya calon ke negara Gajah. Mereka dapat 15 gelar di seri perdana ini. Wuih TM hanya dapat saingan dari kubu MBKW Creampie yang berlomba di katagori bebek. “Butuh perjuangan kalau mau dipilih ke Thailand. Posisi mengendara harus benar-benar tiarap, agar terhindar dari angin kencang di sini,” bilang Creampie yang juga pemilik tim tersebut.

Tahun lalu, Eko Chodox, Saiful Cibet, Tony Chupank dan Hendra Kecil yang terpilih ke Thailand. Supaya seperti mereka, tiga seri TYCDBC ketat pada aturan lomba sesuai internasional tadi. “Misalnya bobot motor bersama pembalapnya harus pas dengan regulasi,” tutup Benny dari sirkuit pinggir pantai Parangtritis yang didesain rapi jali itu. Kasep

BERITA TERKAIT:
Hasil Drag Bike Jogja Dan Pemalang
Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank
Surya 12 Dragbike Gresik, Teknologi Timing System Amrik
Surya 12 Dragbike Gresik, Tariiik…!
Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang
Dragbike Pemalang, Idolanya Kelas Standar
Drag Bike BSD CITY, Dicabik M Chabix
Drag Bike Pati, Bicara Panjang Trek
Kisruh Regulasi Drag Bike Semarang
Drag Bike Semarang, Teknik Start 75%
Si Empuk Berbie Penakluk Drag
Drag Bike Solo, 673 Starter Kecewa, Helmy Senyum
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
 Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!

 


 


 

BAGIKAN