nhk

Drag Bike Kajen Pekalongan 2016: Eko Chodox Pakai Mesin Baru FU200, Juara..!

FU 200 Drag Bike Eko Chodox
Jpeg

 

Maniak Motor – Event drag bike seperti di Kajen, Pekalongan, Jateng pada Ahad (25/9-2016) boleh dibilang event lepas. Cocok untuk coba-coba barang baru seperti yang dilakukan Eko Chodox. Dia memasang mesin anyar pada rangka FU 200 di Bebek 200 TU 4T. Chodox juga membawa nama tim sendiri EC157 Alifka Motor Banter. Kan dia aslinya joki dari Simple Consept SSS Excel Asia Takasago.

Mesin tersebut  baru diseting di area bengkel sebelum diturunkan di Kajen. Tapi, Chodox yakin boleh diandalkan. “Mesin yang lama bandul kruk as nya macet dan  klep bocor. Maka sekalian tes mesin ini yang karakternya mirip-mirip, tapi lebih kaya akan torsi,” sebut Chodox di sirkuit Alun Alun Kajen yang saat kelas Bebek 200 dilepas matahari terik bangat yang membuat grip ban Eat My Dust makin lengket pada FU 200.

Hasilnya lumayan, pakai mesin  baru, Chodox langsung membuat 7.313 detik. Itu pun kata Chodox dia masih melakukan kesalahan saat mengumpan gigi. Nggak disebut umpan gigi dari berapa ke berapa, yang jelas masih ada kesalahan. Kalau tepat katanya akan bisa 7.2 detik.

Chodox saat start memulai dengan rpm yang lebih rendah. Tidak seperti biasanya langsung panteng tinggi. Alasannya, mesin baru ini torsinya sudah didapat lebih awal. “Kalau start rpm-nya dibikin tinggi, nanti kehabisan nafas pada gigi satunya, minta cepat pindah,” kata Chodox pada soal tekniknya menyesuaikan dengan kondisi motor.

Oke deh, mesin barunya boleh dicoba di event maniakmotor.com pada 12 – 13 November 2016 nanti. Masih lama sih, tapi sekadar mengingatkan saja, supaya ingat. Nama eventnya tetap Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M. Tempatnya juga tetap di Jababeka, Cikarang, Jabar di depan kampus President University. Jangan lupa ya, hadiahnya menggoda semua, ada juara umum, kelas point juaranya Rp 2.5 juta, hadiah bracket time sampai urutan 10, ada hadiah best time, hadiah terbaik bracket time, hadiah reaction time dan ada kelas khusus Jupiter MX, MX-King, Vixion dan sebagainya yang non DOHC di luar kelas utama bebek 200 TU 4T. Hadiahnya puluhan juta dari UMA Racing, ada infonya di bawah tulisan ini. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kajen, Pekalongan, Jateng 25 September 2016

Hasil Drag Bike Blitar, Jatim 25 September 2016

Hasil Drag Bike VSC Wonosari, Jogja, 24 September 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com