nhk

Drag Bike Kenjeran 2015: Bocil Sikat 7,3 detik Dengan FU CMT, Bebek 200 cc

ManiakMotor – Kemarin di drag Blitar FU Conk bikin kejutan 7,3 detik, ehh.. kali ini FU CMT menyusul. Memang sih masih 7,3 detik koma besar  di Bebek 4T TU 200 cc, toh sudah 7.3 detik juga di Honda Drag Bike 2015 di Kenjeran, Surabaya, Jatim pada 14 Februari  malam.

Itu time dengan sensor satu titik ala Jatim yang sepanjang tahun lalu sulit untuk ditembus dengan time segitu. Waktunya diukir atas nama Putra Bocil, tepatnya 7,390 detik. “Kaget juga dengan catatan waktu tadi. Sebab spek motor tak banyak yang diubah, hanya ganti knalpot. Tapi yang saya lihat, Bocil dengan tepat menaikan rpm-nya di start. Dan memang harus begitu setingan motor saya. Itu yang saya cari,” kata Cak Moed sembari tunjuk knalpot yang mirip-mirip terompet alias megaphone yang jadi biangnya.

Kata Cak Moed dimensi knalpot barunya pas dengan kebutuhan mesin FU 200 cc korekannya yang pakai piston LHK 72 mm. Tepat juga mengembalikan gas buang untuk membantu kompresi 14,7:1. Klop pula dengan diameter klep masuk 27 mm dan buang 23 mm.  Kalau knalpot terutama diameter klep buang.

Sekali lagi ubahan jeroan mesin tadi sudah dipatok Cak Moed sodari tahun lalu! “Power  atasnya lebih weenak dari sebelumnya. Dari jarak 50 meter ke atas tetap ada tenaga,” komentar Bocil yang dari wajahnya seperti tak terjadi apa-apa. Ternyata memang pembawaannya begitu. Coba lihat aja fotonya, sersan alias serius tapi santai. Tuh doski kasih jempol, mantap..! 

Bukan cukup sampai di sini. Maksudnya tulisannya juga belum habis, posisi runner-up ‘dirampas’ FU CMT lewat Yogie Keycot yang berlari 7,438 detik. Wow !! Sementara itu Fu Conk’s yang sebelum lomba dikabarkan bakal absen di Kenjeran nyatanya nongol juga. Sayangnya Cupank hanya ‘mencupank’ 7,482 detik dan tercepat ketiga. Ada apa gerangan???? “Mesinnya beda dengan yang dipake saat di Blitar lalu, nih mesin baru jadi kemaren dan langsung uji lintasan. Tunggu saja di Nganjuk,” kata Cupank yang siap tanding ulang di Nganjuk. Oo begitu rupanya. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kenjeran, Surabaya, Jatim 14 Februari 2015

Hasil Drag Bike Cimahi, Jabar, 14 Februari 2015

Drag Bike 2015 Kenjeran: Cebonk 8,2 Detik Dengan Jupie Uye, Bebek 4T 130 cc

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran/Nganjuk: Vega RAT Vs Jupi Uye, ‘Podo’ Incar 8 Detik Bebek 130

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran/Nganjuk: FU K-IJO Janji 7,2 Detik Bebek 4T TU 200 cc!!

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran: Ninja MPK Vs Ninja B-Joss di Sport Tu 155 cc, Ninja K-IJO Tunggu Nganjuk !!

BAGIKAN