nhk

Drag Bike Klaten 2013; Stroke-Up Dan Bandul Kruk-As ZX Pada Ninja Frame Standart!

 

ManiakMotor – Cerita kelas Ninja rangka standar sebagai kelas favorit memang belum usai. Apalagi ini bermain di Klaten yang geografisnya terletak di antara Jateng dan Jogja. Di dua daerah ini kelas tersebut favorit. Eit… kayaknya di semua daerah dah, bahkan sampai di Jepanng, hehehe… asalnya Ninja…

Dari pantauan portal ini pada daftar starter yang dikeluarkan panitia tertera 35 nomor yang ikut di sirkuit Ganti Warno, Klaten, Jateng (29/12) dalam Arianti  Dewi Drag Bike 201. Ini sama saja, prediksi 2014 tinggal dua hari lagi juga tetap menyemut, apalagi terdengar kabar beberapa tim yang sebelumnya keukeh dengan stroke standar  54,4 mm kepincut akan menaikkan stroke atau stroke-up. Tentu saja, naik torak ini harus hitung-hitungan dengan batas 155 cc.

Pastinya, terkait dengan naiknya power, lanjut ke penajaman catatan waktu,  berujung podium dan angpau. Adalah Nugroho alias Potter dari tim OTD Hasil Ayam Jogja yang sudah berencana itu naik stroke dengan mesin baru. Tim ini memang dikenal salah satu ‘pendekar’ kelas ini.

Berbeda dengan Solikhin alias So-Tech dari So-Tech Racing Team Semarang, ”Dari awal telah mendongrak langkah torak jadi 56 mm, toh regulasinya membolehkan. Memang beberapa event belum direpair, jadinya dapat time mentok di 7,4-7,5 detik,” ungkap Solikhin yang mensetting karbu PWL (standart) reamer 30 mm.

Hal lain yang perlu dicermati adalah keduanya mengaplikasi bandul kruk-as Ninja ZX 150, “Kolo ukurannya sih sama, wong pasangnya juga klop. Torsinya cepat dapat, khas naik stroke,” kompak Solikhin dan Potterpada bandul kruk-as seharga Rp 1,5 juta itu. Keduanya pun, podium lho, artinya aplikasi itu memang ngaruh, dengan dukungan joki mumpuni seperti Dwi Batank pada Ninja Standart So Tech dan Fandi Pendol Ninja OTD.

Tapi tak kalah menarik Ninja Standar OP27 yang dikorek Aan alias Andoex yang kali ini berlabel tim Three 6018. Katanya, bandul kruk-as bawan motor sebenarnya sudah mumpuni. “Bila umpama mau pakai ZX mending yang aslinya, bukan  after market. Itu lantaran lebih stabil dan fungsi asli bandul nggak berkurang,” analisa Andoex yang masih bertahan dengan stroke standar. 

Lalu apa yang menjadi kuncian Ninja kelir putih ini, ”Kelas standar tak banyak yang bisa diubah, paling kecermatan porting dan knalpot, selebihnya ayo  lihat telunjuk saya,” yakin Aan yang setelah diurut telunjuknya mengarah ke Eko Sulistyo Chodox.

Wah, pantas aja! Dengan catatan waktu 7.482 detik, Chodox mengunci kelas ini. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Klaten, Jateng, 29 Desember 2013

Drag Bike 2013 Klaten; Sabrina Sameh ‘Dijambak’ Monita Wijaya Di FU Standar!

Drag Bike 2013 Klaten; Lintasan Licin FU Baru Kolor Ijo Bisa 7.460 Detik Di Bebek 200..!

Drag Bike Cimahi 2013, Matik 200 Cc Frame Standar, Catatannya? Ya Klik..!

Drag Bike 2013 Cimahi; ManiakMotor.Com Juara Di Xeon RC Standar Pabrik

 

BAGIKAN