nhk

Drag Bike Klaten 2016 Jelang: Bebek 130 Jupie Ditantang Cetak 7.9 Detik di Trek Licin. Bisa Ngak!

ManiakMotor – Bakal seru, gelaran GDS On Throttle Drag Bike 2016, pekan ini (4/9). Trek lurus 201M di Gantiwarno Drag Strip, Klaten, Jateng bukan lagi sekadar jadi ajang temu kangen sesama pembalap, juga antar mekanik saling intip dan dengar. Statusnya pun udah meningkat jadi waspada, demi gengsi dan menancapkan prestasi. Kayak gunung mau meletus aje, padahal Gunung Merapi paling dekat masih terlelap tidur.

Yup, perubahan itu dipicu status event dari kekeluargaan menjadi kejuaraan terbuka. Nah, Jupie 130 yang andalkan karbu UMA 130mm milik V-Reinz Bali Queen garapan Ari Setyawan yang acap mendominasi, tidak bisa santai. Pasalnya, denger-denger Jupie karya Mlethiz, Pele dan Bima Aditya hadir. Kalau pun tidak, polesan mereka yang diorder tim lain ada di trek. Malah Bebek garputala bikinan Benny Sastro Atmodjo dari tim Samodro Pitik Sukoharjo siap laga.

Seru! Tinggal sekarang, siapa yang bisa menembus rekor di bawah 8.0 detik? “Tipikal sirkuit GDS bisa main di 8.0 detik aja udah bagus. Treknya licin,”ujar Chodox yang memastikan akan main di beberapa kelas utama.

Keluhan serupa diakui Bayu Ucil (Purwodadi) yang baru menuai sukses di event TPM. Katanya, perlu teknik khusus. “Paling utama saat start. Bagaimana tidak banyak spin tapi bisa keluar cepat. Main kopling dan gas juga tak terburu nafsu,”ujar Ucil membagi ilmu.

Itu sih ilmu yang bukan rahasia, tapi tetap saja jam terbang sebagai penentu. Terlebih dalam tekanan mental atas nama gengsi. “Pilihan line juga menentukan. Aku lebih suka pilih kiri lantaran area start lebih kasar,”lanjut Ucil yang juga punya best time 8.0 detik dengan Jupie VReinz. So, mari kita tunggu hasilnya! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Hati-Hati FU DI Bebek 200 TU 4T Dengan MX-King Yang Satu Ini 

Drag Bike 2016 Klaten (Jelang): Saling Dendam Ninja TU, Ada Karya Baru YPM55 Militan!

Drag Bike Boyolali 2016: Alvan Cebonk Libas Chodox di 4T Tu 200, Masih Belum Puas

Drag Bike Cicangkal 2016: Duel ‘Maut’ Matik 200 cc Dari Tim Yang Sama

BAGIKAN