nhk

Drag Bike Klaten 2016: Raffi Kurniawan, Rookie Trek Lurus Masa Depan

Raffi Kurniawan Drag Bike

ManiakMotor – Balap trek lurus (drag bike) 201M sedang berada pada puncak kejayaanya di Indonesia. Eventnya bak jamur di musim hujan, tumbuh di mana-mana, sehingga sudah meracuni hampir semua kalangan. Tua, muda, anak-anak, sampai wanita terpikat. Gambaran ini terekam dalam gelaran GDS On Throttle Drag Bike di Klaten, Jateng (4/9).

Malah ada bocah-bocah imut membesut motor dengan kecepatan tinggi seperti seniornya. Nah, ManiakMotor menemui salah satu pembalap belia dari tim Rakeri Arta Jaya asal Sragen. Raffi Kurniawan namanya, umur baru 13 tahun dan baru ketiga kalinya ikut event resmi.

“Ini balap ketiga saya. Pertama AHRS di Sragen, kedua di sini saat ramadhan, dan ketiga kali ini mas,” tutur Raffi dengan polosnya. Tim milik Budi PH yang tentunya juga asal Sragen ini memang khusus main dikelas pemula saja. “kita tim kecil mas, ya kita belajar dari pemula dulu. Untuk ikut menyaingi tim papan atas mungkin masih jauh. Pembalapnya ya ini, Raffi dan satu lagi Dany Dongkel,” ucap Cak Madi, sang juru korek.

Meski baru tiga kali lomba, prestasi Raffi cukup menjanjikan. Awal balap di Sragen kan masih pengenalan cara balap drag bike resmi, nah untuk yang kedua kali ternyata berhasil podium 2 saat bawa Fu Std Porting. Nah, untuk kali ini yang ketiga doi juga berhasil dapat piala lagi, yaitu podium 3 di kelas 2T Std 116cc Pemula.

“saya ingin menjadi pembalap hebat Indonesia, saya latihan dengan olahraga bergelantungan (pull up). Ayah Ibu ndukung saya mas,” Jawab Raffi dengan malu. He..he..he, kan baru pemula gaess, tunggu saja setahun lagi pasti jawabnya lebih lancar.

Putra pertama pasangan Mulyono dan  Yuni ini memang termasuk anak yang beruntung. Kenapa? Ya, tentu karena peran orang tua yang mendukung penuh apa kemauan dan keyakinan anak untuk berprestasi. Intinya, kalau orang tua sudah merestui mau lakukan apa saja mah bakal jadi. Yang penting, jangan sampe lupa belajar loh yaa…!!! YUG 

BACA JUGA 

Gr1fty, ‘Tokoh’ Baru FDR Untuk Safety dan Pelayanan 

Tokoh : Meski Sudah Punya Yamaha YZF-R25 Pierre Irwan Tidak akan Melupakan RX King 

Drag Bike Klaten 2016 : Sensasi Trio Ladies Sangar, Brake Out 9 Detik! 

Drag Bike 2016: Teknik Eko Chodox Menurunkan Roda Depan, Ngangkat Saat Start 

Drag Bike 2016: Adi S Tuyul (Surabaya), Alami Insiden Saat Setting, 15 Jahitan di Pelipis!

BAGIKAN