nhk

Drag Bike Kudus 2016; Jupie 130 Pitik, Baru Yakin Dia Dengan Karburator UMA 30, Sakau 8.051 Detik!

 

ManiakMotor – Bukannya membesar-besarkan karbu UMA. Bagi yang mereka belum menggunakannya, pastilah tercecer terus, hehe. Ini karbu punya kinerja yang efisien pada pengabutan bahan bakar. Apalagi dengan power-jetnya tersebut. Waw.., untuk menolong suplai bahan bakar ketika kehabisan di putaran atas. Paling utama lagi sudah tak perlu reamer, mulus bro velocity-nya.

Begitulah Jupie 130 Samodro Pitik (Sukoharjo) yang menghentak di Bebek 130 cc 4T TU yang asli ketat di setiap pertandingannya. Termasuk di Gadhuro Kudus Drag Bike 201 M (28/2) di lintasan Jln. Lingkar Jati, Kudus, Jateng. Saingannyua ngeri bro, seyem tuh. Ada Jupie 130 sekelas ABRT 20 (Salatiga) yang sudah koar-koar dengan piston Moto 1 Racing, V-Reinz (Bali) dan sebagainya yang maaf tak disebut atu-atu dan ua-ua.

Justru Jupie karya Benny Sastro Atmojo tercepat bersama Niko Sakau (Kudus) yang kesetanan di depan publik sendiri dengan 8.051 detik. Memang best time 8.0 detik itu, bukan satu-satunya. Lantaran  dua pesaing terberat Kidi Codet (ABRT20) dan Eko Chodox (V-Reinz) juga 8.0 detik. Supeer ketattat!! “Penasaran juga saya dengan karbu UMA 30. Hehe, ternyata manjur,” kata Benysta yang sebelumnya darngan karbu lain merek, ah sebut saja PWK28.

Benysta telah melihgat gelagat dengan spek yang mirip-mirip  yang langganan podium mereka yang aplikasi UMA. “Ya, kali ini memang coba karbu UMA 30, sebelumnya PWK 28. Kali ini power atasnya memang lebih oke,” bilang Benny seraya menyebut jetting di Kudus minta pilot jet 50 dan main jet 122. Ukuran itu memang tepat pada cuaca dan trek yang ideal.

Kelas ini memang dimainkan di race awal alias belum diguyur hujan macam kelas berikutnya. “Ganti  karbu, tak banyak berpengaruh pada modifikasi mesin yang kompresinya tetap 14:1 dan durasi noken 282 derajat. Pokoknya pasang dan digas,” rinci Benny yang mengaku ini masih belum optimal.

“Dengan karbu UMA 30 ini, tarikanawal memang harus konsentrasi. Powernya harus dapat lebih dulu. Jangan kegedean putaran mesin, jangan pula kekecilan. “Sebelumnya saya pernah bawa Jupie dengan UMA 30. Jadi karakter powernya memang cerdik dibawa,” kata Sakau yang mengaku podium di kelas ini memberi motivasi lebih untuk kelas point yang lain. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kudus, Jateng 28 Februari 2016

Hasil Drag Bike Cicangkal, Tangerang, Banten 28 Februari 2016

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

Drag Bike 2016 Kudus: Batank-Babahe, Ninja TU Papan Atas Dilumat, 7.020 Detik!

Drag Bike 2016 Cicangkal: Pecahkan Rekor Kelas RX-King Jambret Lewat Rosidi

BAGIKAN