nhk

Drag Bike Magelang 2016: Bebek 200 4T TU, FU Plele Lewat Batank 7.1 Detik

Suzuki FU 200 Rekor Indonesia

 

ManiakMotor – Catatan rekor dari FU 200 Pels yang 7.16 detik memang bukan isapan jempol. Sebab jempol yang diisap-isap milik balita. Kembali catatan tersebut diulang di Final Drag Bike BSMC yang  berlangsung di Jalan Raya Umum Kujon, Borobudur, Magelang, Jateng pada Minggu 9 Oktober 2016.

Dwi Batank Drag Bike Jawa Tengah
Dwi Batank

Memang sih belum melewati rekor motor itu sendiri, tapi sudah mendekati. Tandanya, korekannya memang sudah mantap alias ketemu. Jokinya Dwi Batank atas nama Trijayasakti Pels. Batank mencetak 7.186 detik. Ruarrr biasa kan.

Itu pun menurut Batank catatan waktu akan bisa lebih tajam bila di ujung lintasan sirkuit tidak menanjak. Tapi soal tata cara melarikan motornya, Batank sudah puas alias tidak melakukan kesalahan secuil pun.

Tepat dengan kemampuan motornya yang lagi on fire. “Minyak di ruang bakar benar-benar saya bersihkan dengan meninggikan rpm berkali-kali sebelum start. Jadi saat start tenaga motor keluar semua. Saat start rpm yang tinggi juga pas, tenaga awal tak sempat down saat berangkat start,” terang Batank terhadap teknik startnya.

Bagi pemodifikasinya alias yang bikin itu FU yang ditunggangi Batank, sudah sewajarnya catatan itu didapat. Sebab sebelum ke Magelang, porting in dan out pada FU tersebut dapat sentuhan. Ya tentu saja sentuhannya ke arah lebih baik. Namanya juga pengembangan.

Nah, jangan lupa ikut di event maniakmotor.com pada 12 – 13 November 2016 di Cikarang, Jabar. Pokoknya hadiah pada event yang bertajuk Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M itu, menggoda semua. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng 9 Oktober 2016

Hasil Drag Bike Deltamas (Jambore), Cikarang, Jabar 8 – 9 Oktober 2016

BAGIKAN