nhk

Drag Bike Magelang 2016: FU Std UJM Dengan Hendra Kecil, Target Ke-1, Time Di Bawah 8 Detik

Suzuki FU 150 Std Drag Bike
Jpeg

 

ManiakMotor Akhir pekan ini (9/10-2016) di Kujon Borobudur Magelang, Jateng, akan banyak aksi. Ya terutama aksi para joki trek lurus. Ada juga aksi mekanik yang serius raut wajahnya putar-putar spuyer dengan obeng yang disebut menyeting. Kelihatan pula aksi panitia mengatur lomba agar sakses. Terakhir aski penonton dengan wajah serius dan tatapan yang tak berkedip melihat motor melintas.

Di antara motor yang melintas di event Grand Final BSMC Drag Bike Championship Series 2016, ada  Suzuki FU dari UJM Salax Speed yang pemiliknya asli wong Banjarnegara bernmama Surono. Dua minggu lalu, FU ini fantastis  saat Drag Bike Kajen, Pekalongan, Jateng di  Bebek Std 155 cc. “Modifikasi mesinnya lagi tepat. Setingannya juga lagi top performa. Semoga juga kencang di Magelang,” kata  Petuk – ya namanya memang begitu – asisten mekanik dari tim UJM.

Petuk yang kurang ‘r’ jadi Petruk dadi raja itu, menyebut FU tersebut akan dikebut Bagus Legowo (Purbalingga) dan Bayu Ucil (Purwodadi). Tentu selain Hendra Kecil yang membesarkan nama FU tersebut di Pekalongan.  Hendra yang walau namanya ada kata Kecil, dia dari kecil sampai umurnya sekarang tumbuh di Magelang. Maksudnya dia kelahiran sana bro.

Makanya Hendra sangat yakin akan kembali mengulang catatan 8.077 detik seperti yang dilakukannya di Pekalongan. “Kan sirkuitnya di tempat yang biasa dipakai drag bike bila ke ke kota saya. Kenal betul karakter mengangkat power di situ. Tinggal berdoa dan bekerja, siapa tahu time bisa di bawah 8 detik,” kata Hendra ketika dihubungi.

Bayu Ucil juga tak mau kalah, katanya dia akan coba bersaing dengan Hendra di kelas ini. Alasannya, karena dia menggunakan motor yang sama. “Di kelas FU Standar saya akan i join dengan FU milik UJM. Di kelas standar seperti ini, faktor keberentungan juga memengaruhi,” kata Bayu.

Ya habis itu jangan lupa ikut event maniakmotor.com pada 12 – 13 November 2016. Soal tempat ada kabar mendadak masih antara Jababeka dan Deltamas, tapi keduanya masih di Cikarang, Jabar. Jadi tunggu saja berita selanjutnya. Yug

BACA JUGA

Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M: Hadir Kembali Di Jababeka, 12 – 13 November 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com