nhk

Drag Bike Magelang 2016: Knalpot Diubah, Ninja TU Chodox Cetak 6.981 Detik, Cepat Dong

Eko Chodox Pecah Rekor
Eko Chodox di Magelang

ManiakMotor – Jokinya cepat, mekaniknya cerdas, dan timnya mendukung, akan menhasilkan motor kencang. Memang seharusnya begitu untuk menjadi juara di balap. Termasuk di drag bike, balap lurus-lurus saja. Itu ada pada tim Simple Concept SSS Excel Asia Takasago.  Terutama di Sport 155 TU 2T yang tercetak 6.982 detik

Ninja TU 155 Jagoan Drag Bike
Ninja TU Simple Concept

Itu teradi di  Final BSMC Drag Bike di Jl. Raya Umum Kujon, Borobudur, Magelang, Jateng pada Minggu 10 Oktober 2016. Ninja TU 155 yang diakui sudah kencang, makin kenceng dengan merivisi knalpot. “Knalpot ini sebenarnya belum saya periksa betul model leher, perut dan volumenya. Tapi saat pakai knalpot ini oper-oper gigi lebih panjang dari sebelumnya,” sebut Eko Chodox si joki yang mencetak catatan tersebut.

Di tim yang dibela Chodox alias Kodok itu memang semua saling mendukung. Timnya Simple Concept Ole mendukung riset dengan dana. Jokinya si Chodox sendiri, tahu sendirilah sampeyan siapa doski. Belum lagi mekaniknya di sana ada Yusron dan Mas Dendit. Hasilnya motor yang selalu segar dan terus berkembang.

Seperti dibilang Chodox tadi, memang hanya knalpot yang diubah. Tapi kan yang lain mengikuti. Yang sudah pasti berubah setelan karbunya. Sayang reporternya belum sempat wawancara soal itu. Ah mungkin dia lupa, karena buru-buru mau pulang usai event, hehe. Termasuk perubahan karakter knalpot racikan Mas Dendit yang juga ayah dari pemain road race, Reza Danica.

Malah kata Chodox seharusnya motornya lebih cepat lagi bila nggak salah oper gigi. Tuh salah saja sudah di bawah 7 detik? “Pada gigi 3 saya sempat miss. Bila mulus, yakin angka di belakang koma akan makin kecil,” serius Chodox yang sudah berjanji akan datang di event maniakmotor.com yang bertajuk Proliner UMA RCB Drag Bike 201M di Cikarang, Jabar pada 12 – 13 November 2016. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng 9 Oktober 2016

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN