nhk

Drag Bike Malam 2015 Menuju 2016 (Semarang), Ninja TU ABRT Vs CBM D2T, Chodox Gass…

 

 

ManiakMotor – Sempat off dua minggu dari arena tanding dan aroma knalpot, Eko Chodox Sulistyo (Semarang) memastikan akan ON kembali. Tepatnya di event Old & New King Of Battle Dragbike & Dragrace Championship 2016 Series (1).

Event yang dihajat oleh So Tech Sport Club (SSC) ini bakal digelar di sirkuit PRPP, Tawang Mas, Semarang, Jateng (31/12). Macam titel eventnya, “Ini adalah cara kita untuk mempertahankan tradisi balap malam pergantian tahun di Semarang. Sementara di beberapa kota lain juga menghajat gelaran serupa, Semarang sebagai salah satu ikon kota otomotif harus ada,” bangga Rifky Arifianto alias Toyep dari promotor event.

“Ya mas! Semarang itu home base saya, masa saya nggak ikut. Ketimbang hura-hura tak karuan, mendingan bertanding, hehe,” senang Chodox yang memastikan ambil bagian tanpa SC (Simple Concept) Ole. SC Ole adalah tim drag bike yang dibela Chodox sepanjang 2015.  SC Ole sendiri lewat Robby (manafer tim) memastikan tak ikut drag bike, tapi fokus ke road race malam tahun baru di Jogja.

Hingga berita ini diketik, Chodox belum jawab ‘joint’ dengan motor mana aja.  Chodox dalam setiap event, khususnya Semarang adalah magnet bagi ribuan penonton.  Terlebih sejak berita Chodox pensiun di 2017 di portal ini menuai reaksi beragam bagi penggemar Chodox.

Hal menarik lain adalah pertarungan di sport 2T 155 cc TU alias Ninja TU. ABRT dengan AB Bendol (Salatiga)  dan CBM D2T (Jogja) dua tim siap memanaskan pertarungan. Konsentrasi penonton memang siap-siap tertuju pada dua Ninja tadi. Pasalnya beberapa pesaing macam OP 27 (Jogja, OTD Racing Team (Jogja) justru memilih absen. Duel dua Ninja TU tadi macam tanding ulang event Temanggung, Jateng beberapa waktu lalu.  

Dengan kondisi trek yang basah, Ninja CBM D2T karya Oky Akira lebih unggul. “Jadi belum bisa mengukur power yang sesungguhnya. Ini saatnya membalas,” ujar Bendol seraya menyebut Ninja TU yang dimainkan adalah milik Mukmin from Balikpapan (Vadilla Racing Team).  “Ya, kita lihat saja! Tak ada perubahan spek dan hanya akan dibawa oleh Mahmud aja,” balas Oky.

Oke. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

Drag Bike 2015 Sidrap, Sulsel: Sambut Tahun Baru 400 Starter, Hadiah Sonic 150R!

Drag Bike Malam 2015 Menuju 2016: Wiwi Mungils Tergoda Hadiah Besar Di Paramount Gading Serpong

Drag Bike 2016; Samodro Pitik (Sukoharjo), Misteri Dua Motor Kelas Baru!

Drag Bike 2015-2016: Jelang Semarang, Bebek 130, ABRT Vs Faster Chiki PM

BAGIKAN