nhk

Drag Bike Meikarta 2019: Catatan 7 Detik Bersih, FU 200 Seri 2 Kejurda Jabar, Rekor Indonesia

Deni dan Ali Topan

ManiakMotor – Diklaim inilah catatan tercepat Indonesia di Bebek 200 4T TU. Time-nya adalah 7.088 detik. Kata mereka yang pernah terjadi 7.1 detik sekian-sekian. Mantap dong..!

Catatan spektakuler and fantastis ditambah dengan bombastis ini menggunakan Suzuki FU yang sudah dipompa sampai 200 cc. Terjadi di lintasan Meikarta, Cikarang, Jabar. Tepatnya di event Brisk Kejurda IMI Jabar Ronde 2 pada Minggu 24 Maret 2019.

Nama pembalap yang mencetak 7.088 detik ini adalah Ali Topan yang membela Bawang Mulung HKRT dari Kudus, Jateng. “FU yang saya pakai lagi enak. Aspal juga kaya akan grip. Lampu start yang digunakan juga sangat saya pahami intervalnya. Alhamdulillah hirobbil Alamin, Allah menginzikan saya membuat catatan yang mungkin belum terjadi di Indonesia,” kata Topan sembari bersyukur sujud. 

Menurut para perawat motor di kubu Bawang Mulung, FU ini sejak event di IDC pada 10 Maret lalu, belum apa-apain. Malah katanya, cuma karbu yang dibersihkan sebelum lomba di Meikarta. Selebihnya setelannya persis IDC. Bahkan spuyer pilot-jet tetap 62,5 dan main-jet 130. Itu sama dengan yang digunakandi IDC.

Termasuk perbandingan gigi akhir. Namanya yang merawat itu motor dia belum terlalu hapal dengan jeroan mesin. “Yang pasti, ini motor dibawa utuh sejak lomba dari IDC. Nggak ada yang diubah-ubah,” timpal Dani yang merawat FU milik Bawang Mulung ini.

Tapi belajar dari event terdahulu di Meikarta, rekor mudah terjadi. Itu saking mulus dan lebarnya lintasan Meikarta. Lihat saja Rully PM membawa motor yang sama dengan Ali Topan mencetak 7.137 detik, “Dari segi sirkuit memang sangat mendukung. Aspalnya kaya akan grip. Apalnya bermutu tinggi. Bersih juga,” kata Eko Chodox yang pernah bertanding di Meikarta dua bulan lalu.

Selamat deh. Raider

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brisk Meikarta, Cikarang, Jabar 23 – 24 Maret 2019

Drag Bike Meikarta 2019: Partisipasi Busi Brisk Di Kejurda Jabar, Starter 400

Drag Bike Brisk Meikarta 2019: Oplosan Roller Matic 200 Erwin Embot SIkat 7.5 Detik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353