nhk

Drag Bike Meikarta 2019: Final Bebek 130 4T TU, Jupie Bangun Data Loger, Fachri Ke Rumah Sakit

ManaikMotor – Pantas saja juara. Jupie 130 yang dikebut Ivan Bangun banyak dipasangi data loger. Maka Jupie RC3 Aben Racing RRT karya Rahardian atau kerap disapa K_cil Madiun paling kencang saat final Bebek 130 4T TU di RTP Cup Drag Bike 2019. Lomba ini berlangsung Minggu 27 Januari di lintasan Meikarta, Cikarang Selatan, Jabar.

Data logger dan knalpot Jupie Ivan Bangun

Memang sih catatan Bangun belum melampui heat 1 yang diadakan Sabtu 26 Januari jadi milik Hendra Kecil. Hendra kemarin mencetak 7.903 detik. Sedang Bangun mencetak 8.035 detik, “Lintasan belum seluruhnya kering dari bekas hujan. Agak susah mendiamkan motor, agar tetap lurus dengan rpm besar,” alasan Bangun yang pegang juara IDC 2018 tersebut.

Ivan Bangun

Juga Bangun mengakui motornya belum terlalu ‘bersih’ larinya. Pada bagian rasio, reduksinya kerap loncat sendiri atau balik ke posisi persneling lebih rendah. Menurut Bangun itu hanya soal kebiasaan. Sebab dia baru kali ini menggeber Jupie tersebut. Kan tim baru dibelanya 2019 seperti diberikatakan portal ini baru lalu di sini.

Korekan K_cil Madiun ini sendiri mengandalkan data logger yang disebut tadi. Menurut K_Cil, alat itu sangat berguna untuk memaksimalkan setingan motor, “Ada juga part baru, saya menggunakan Power-up RC3 dan riset knalpot terbaru RC3. Pakai Power-up RC3 pengapiannya jadi teratur. Sedang knalpot, tenaga lebih keluar lantaran turbulensi gas pembuangan pas dengan korekan mesin,” cerita K_Cil membanggakan karyanya.

Kondisi Fachry dan motornya

Sementara itu, Fachry Child mengalami masalah besar. Dia crash. Menurut saksi mata, laju motornya oleng hingga menabrak ban di tengah yang berfungsi sebagai pembatas lintasan.  Fachry langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Semoga dia baik-baik saja. Riz

BACA JUGA

Hasil RTP Cup Drag Bike Meikarta, Cikarang, Jabar 26 – 27 Januari 2019

Drag Bike 2019 Meikarta: Final Matic 200, Mio MBKW Kuasai Podium Dengan Motor Sama..!

Drag Bike RTP Cup Meikarta 2019: Waw… Heat Pertama Hendra Kecil 7.9 Detik Di Bebek 4T 130 cc TU

 

BAGIKAN