nhk

Drag Bike-MotoPrix 2015; Pesta Balap Dalam Dua Minggu!

ManiakMotor – Erdeve Indonesia Racing Organizer (EIRO) sebagai promotor balap terus eksis. Bila AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) sukses digarap sebagai salah satu barometer balap karapan, kini bikin yang lain. EIRO  coba ekspansi dengan menggelar road race berlabel SBJG AHRS Boyolali Kapolres Cup Road Race Championship 2015.

Event ini akan dihajat (6/9) di alun-alun Boyolali, Jateng, bersamaan dengan drag race (mobil) sehari sebelumnya. “Untuk drag motor AHRS seri 5 digelar minggu berikutnya di sirkuit PLTA Mrica, Banjarnegara, Jateng. Dua minggu dalam nuansa pesta balap di dua tempat yang beda. Keduanya juga punya potensi mengail jagoan lokal. Khusus Banjarnegara, dari pantauan selama ini bisa tembus 500 starter,” harap Yudha Prasetya, komanda EIRO.

Juga dengan Boyolali, “Road race di Jateng mulai tumbuh lagi. Misinya, mencari pembalap-pembalap khususnya Jateng untuk regenerasi,” sambung Ganjar, salah satu juru sibuk EIRO. So, info lebih lanjut bisa hubungi panitia di 08562893336 atau pin BB 23AF5OD3.

Khusus AIDC layak ditunggu dengan rekor-rekor fantastis. Meski itu tak mudah, karena  trek PLTA Mrica teridentifikasi bumpy dan licin. Meski begitu, panasnya persaingan tim-tim papan atas tetap jadi magnet di depan publik kota dawet ayu yang terkenal fanatik drag bike itu. Makanya, kabar bakal hadirnya AHRS Drag Bike di sana disambut antusias.

Contoh Wachyu R owner tim Faster Chiki Poetra Mahesa sudah tersenyum lebih awal, walau eventnya masih dua minggu lebih. “Tim kami yang markasnya di Jogja, tapi saya sendiri putra asli Banjarnegara. Seri ini semacam jadi tuan rumah. Makin bersemangat beberapa andalan kita bisa bersaing selama ini,” gertak Wachyu yang punya gacoan di bebek 130, OMR FU, Ninja standart, matik 200 dan bebek 200.

Bahkan tim yang gandeng mekanik Agus Kentus itu siap turun juga dengan lokal hero. Wuih, event masih jauh hari sudah say war dia. Hahaha… Pastinya, warga Banjarnegara dan sekitarnya wajib dan tak boleh lewatkan event bergengsi ini mampir di kota sampeyan. Betul! Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2015: TYB Kolor Ijo Speed Shop Masuk Kota Madiun

Drag Bike 2015; Kangtaw Chodox/Kodok Melayang, Padahal Close Ratio Sudah Diramu!

Drag Bike 2015: Dari Road Race Papan Atas Ke Bebek 4T 130 cc TU

Drag Bike 2015: New Ninja Frame Std Jocell Pells (Karawang), Buat Hadang Jawa

Drag Bike 2015 Klaten; Bebek 130, Gagal Tembus Bonus, Tapi…

 

BAGIKAN