nhk

Drag Bike-MotoPrix 2016 SART IKM 4B (Banjarmasin): Pakai GTX dan RR, Larinya Macam ‘Hantu’!

 

ManiakMotor – AB Bendol punggawa ABRT (Salatiga) kembali ‘ekspansi’ di pulau Borneo alias Kalimantan. Awal tahun ini, Bendol kembali mengabarkan ada kerjasama lagi dengan tim asal Banjarmasin, Kalsel. Ini bukan kali pertama AB Bendol eksis di sana, sebelumnya ada Vadilla Racing Team milik Mukmin asal Balikpapan, Kaltim.

Kali ini ada SART IKM 4B (Banjarmasin) dibawah komando H. Mamad,”Tim kami sudah eksis di balap sejak 2004, berawal dari tim yang aktif di grasstrack kejurda dan kejurnas. Karena grasstrack mati suri di Kalsel, beralih ke balap aspal yakni road race dan drag bike di awal 2015. Ini tahap riset, sebelum 2016 nanti full serie drag dan road race untuk wilayah Kalimantan,” yakin H. Mamad yang bisnis dibidang kontraktor yakni PT. Inpresi Karya Mandiri dan PT. Bina Bangun Banua Bersama. Wow!

Niko Sakau, joki papan atas asal Kudus, Jateng yang dipercaya membawa gengsi tim. “Dari Jawa bawa tiga pacuan andalan yakni Ninja Rangka Standart, Bebek 130, dan Bebek 200. Kelas ini saya rasa yang paling panas setiap ada event,” sebut H. Mamad yang mengenal Bendol lewat portal ini.

Hasilnya? “Total ada 12 tropy yang didapat yakni juara 2, 4 Ninja Rangka Std, juara 2, 3 Bebek 200, juara 2, 5 Bebek 130 dan juara 3, 5 Sport 155 tune up. Termasuk bracket 8 detik dan bebek standart 115,” sebut Sakau yang minggu lalu juga baru pulang dari Sumatera.

Kok belum podium 1? “Ini baru awal. Persaingan juga ketat, karena hadir juga joki Jawa yang lain. Kelas sport tune up 155, kita masih bawa spek Ninja rangka standart. Nanti akan pakai basisnya GTX dan RR yang larinya macam ‘hantu’ saya baca di portal sampeyan,” kilah H. Mamad yang bersiap mengulang kejayaan di grastrack dan road race.

Lha itu kan Ninja, bukan hantu. Wah salah lagi, maksudnya itu grasstrack dan road race. Jadi maaf saja judul di atas. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng 1 Januari 2016

Hasil Lomba Drag Bike Sumber Production Cimahi, Jabar 31 Desember – 1 Januari 2016

Hasil Lomba Drag Bike Old 2015 & New 2016 Kenjeran, Surabaya, Jatim

Hasil Drag Bike Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten 31 Des ’15 – 1 Januari 2016

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

 

BAGIKAN