nhk

Drag Bike-MotoPrix 2016; Simple Concept (SC) Kopi Ole, Gass Terus..!

 

ManiakMotor – Sebelumnya Selamat Natal 2015 dulu bro, bagi yang menjalankannya. Langsung ini cerita tim yang asyoy-geboy. Asoy di dragbike, geboy pada road race. Pemilik tim-nya juga aslinya enjoy. Maksudnya santai tapi serius. Santai soal budget tapi serius urusan prestasi. Begitu tuh, Samuel ‘Noel’ Adi Kusomo, pengusaha muda yang hobi balap.

Itu pula yang mendasari doi bikin tim Simple Concep (SC) Ole  awal tahun 2015. Langsung joki senior sekaliber Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dikontrak. Kontraknya terheboh di balap karapan sepanjang 2015. Skill dan pengalaman Chodox diharapkan langsung mendongkrak nama tim.

Urusan performa motor  ditangani kliker senior M. Yusron (Magelang). Hasilnya? “Harus diakui, tahun pertama ini masih tahap penjajakan. Utamanya, soal set up engine, tahun kedua wajib gas poll, karena sudah punya pengalaman setahun,” bilang Robby selaku manager tim seraya menegaskan belum ada formasi untuk pembalap 2016.

Sepertinya kolaborasi Chodox-Yusron tetap akan dipertahankan. Itu lantaran beberapa hasil riset mereka progressnya jalan. Ambil contoh sport 2T 140 dan sport 2T 155 cc TU. Touch dan Ninja TU-nya terpantau kerap podium dengan best time menjanjikan  7,3 detik dan 7,0 detik.

Lalu, bagaimana dengan road race? Berkiprah di OMR Honda dan MotoPrix (Jawa), berbendera Honda Simple Concept Kopi Ole.  “Tahun ini fokusnya pada pembinaan pemula. Catatan prestasinya, juara umum HRC 4 (Irfan Adriansyah) dan juara umum HRC 6 (M. Bobby Pradana). MotoPrix, Bobby juara umum MP6 dan Irfan juara umum OMR CBR250 (Kejurnas Sport),” rinci Robby yang diangguki oleh Noel.

Atas dasar itu, tahun depan kembali pada fokus pemula dengan menggandeng dua pemula potensial yakni M. Adenanta dan Tri Agug SP.  Gasss!!! Ardel 

BACA JUGA

Drag Bike 2015 GDS Klaten: Pecah Rekor Peserta, 414 Starter! Bracket 9 Detik Disikat Cewek Bertato, Nissa Ucil!

Hasil Drag Bike GDS (Fun) Klaten, Jateng, Rabu 23 Desember 2015

Drag Bike-Road Race 2016 Sidrap (Jelang): Knalpot Lawan Kembang Api Di Pergantian Tahun

Drag Bike 2016: Fauzan Conk’s Meragukan FU Pells Bisa 7.1 Detik 

BAGIKAN