nhk

Drag Bike-MotoPrix-Motocross-2015; 3 In 1, 70 Tahun Indonesia Merdeka, Balapmotor Bangkit!

ManiakMotor – Merdeka! Hari ini adalah hari pertama di bulan Agustus 2015. Bulan punya makna suka cita bagi perjuangan bangsa Indonesia. Nanti  17 Agustus, itu sudah 70 tahun genap Indonesia merdeka. Semoga menjadi tonggak bagi kebangkitan kembali motosport Indonesia di tenggah lesunya ekononomi tanah air dan para pengurus di pusat semoga semangat.

Sama semangatnya ada  3 cabang balap motor (kejurnas) yang digelar secara bersamaan Minggu ini (1-2/8)i. Adalah MotoPrix region 2 (Jawa) di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar, ada drag bike CST Kejurnas Drag Bike pada lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja  dan ada Motocross Seri 4 di sirkuit Gapuraning Rahayu, Ciamis, Jabar.

Ketiga event tentu punya karakter sendiri-sendiri sesuai cabangnya. Tetapi tujuannya adalah lomba. “MP kali ini tetap ingin melanjutkan bukti  Jupiter Z1 racing. Tak hanya di kategori seeded, juga pada pemula. YCR Tasikmalaya ada progress positif pada riset Z1 positif,”seru Novi Endaryono, punggawa Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT.

Sedangkan dari cabang drag bike ada pula komentarnya. “Matik TU s/d 200 cc yang punya poin di kejurnas selalu memiliki daya tarik. Balap malam hari jadi tantangan tersendiri ,” seru M. Arief Sigit ‘Pele’ Wibowo (Solo), Vincent Wijaya (Jakarta) dan Budi ‘Bogel’ Tatto (Tegal). Ketiganya adalah kekuatan utama di kejurnas saat ini di trek lurus.

Tak kalah seru pertarungan di MX 2, akankah dominasi trio Pertamax Racing Husqvarna di seri sebelumnya berlanjut di sirkuit milik krosser senior Ronny Karno itu? Pastinya, tak mudah, mengingat pesaing macam Ivan Hary (Kawasakai VMX Indonesia) atu Aldi Lazaronni (Suzuki Evalube KYT IRC MX Team) siap memberikan perlawanan. Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jogja (Kejurnas); Bebek 200 Jatim vs Jateng

Drag Bike 2015: Setting 125Z Jocell Tembus 7,3 Detik

Drag Bike 2015 Jogja Kejurnas CST (Jelang); Bebek 130, Duel Karbu 30 Vs 32!

Drag Bike 2015 Banjarnegara: FU 155 Chki Faster PM Sikat Habis, ‘Cuma’ 7,9 Detik Lewat Chodox!

BAGIKAN