nhk

Drag Bike New Comer 2015: Dari R9 Sampai Tim Baru Benaran, Gempur Kelas Bergengsi!

 

ManiakMotor – Tahu kan R9? Pasti tahulah sampeyan. Produk knalpot kan! R9 telah merancang motor di kelas-kelas paling ramai di drag bike. Misalnya Bebek 200 4T TU, Sport Standart 150, Matik 200, Matik 155 dan Bebek 130 4T TU. Tentu saja pakai pipa pelepas gas buang R9.

Tapi rancangan ini untuk menggempur drag bike 2015. “Setelah kami bikin toko R9 Store, baru percaya epek drag bike saat ini. Masak iya setiap yang datang ke toko mencari barang yang dilihat dari drag bike. Ya mereka kenal barang racing dari trek lurus. Kaget aku,” jelas Mario Ganie dari R9 Racing Generation dari Cikupa, Tangerang, Banten.

Tuh kan. R9 tentu memiliki teknologi sendiri untuk drag bike. Soal itu mereka memang melek. Saking meleknya, R9 tahun depan ikutan juga di Moto3 lewat tim Gresini. Tapi untuk mekanik drag bike, nggak dipanggil dari Moto3, bro, tetap local yang sebelumnya mekanik biasa bermain di road race.

Ada lagi new comer lain alias pendatang baru yang benar-benar baru di drag bike. Yakni SJP 33 Racing Team. Ini tim berbasis di Jakarta tim yang dikomando oleh Ade. Tim ini telah hadir di final TDR Senayan lalu. Uji coba sekaligus memantaui joki yang akan direkrut tahun depan.

Beberapa nama joki papan atas pun harus siap-siap diambil tim-tim tersebut. Mereka telah diincar. “Utamanya Cebonk, kemampuannya membaca lampu dengan bobot yang ringan kerap mengancam Eko Chodok di beberapa event,” nilai Tomo bos TSS sekaligus ‘konsultan’ SJP 33.

Ditanya lebih lanjut, Ade bilang akan turun di 6-7 kelas, dua di antaranya adalah kelas berat. Bebek FFA 4T 200 cc dan Sport 2 tak 155 cc TU alias Ninja TU kelas yang dimaksud. Wah,kelas dengan persaingan yang hebat. “Referensinya dari portal ente. Ini portal  paham pada semua balap, tapi khusus drag bike  digeber habis. Semua saya pantau dari maniakmotor,com,” kata Ade yang siap tampil di event-event bergengsi 2015 mendatang.

Waduh… jadi besar kepala nih! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan; TSS Terbukti Pakar Matik, Sikat Semua Tiket Ke Thailand!

Jok Drag Bike 2015, Efisien Tangki Bahan Bakarnya Dan Rapi

Drag Bike 2014 TDR Senayan: Kelas wanita, Sabrina Dikalahkan Cewek Liaran

Drag Bike 2014 Senayan: Motor Listrik TDR ZX Zero, 7.6 Detik!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353